mumetz[dot]kom

pas kemaren da acara di Kemuning, pas pulang.. M dapet oleh²…

JATOH!!

kepleset dengan kepala kejedot dengan sukses…😦

hiks..

insiden yang sangat sangat ga bergengsi ntu.. ternyata ngasih efek yang ga mutu..

sejak kejadian ntu.. M tu pusiing mulu.. 2 hari pusingnya lom ilang juga..

apa mungkin M konkusio kali ya? ntu lho hilangnya kesadaran (dan kadang ingatan) sekejap, setelah terjdinya cedera pada otak yang tidak menyebabkan kerusakan fisik yang nyata.

dibisikin mbah gugel ni :

konkusio menyebabkan kelainan fungsi otak tetapi tidak menyebabkan kerusakan struktural yang nyata.
hal ini bahkan bisa terjadi setelah cedera kepala yang ringan, tergantung kepada goncangan yang menimpa otak di dalam tulang tengkorak.

konkusio bisa menyebabkan kebingungan, sakit kepala dan rasa mengantuk yang abnormal; sebagian besar penderita mengalami penyembuhan total dalam beberapa jam atau hari.

beberapa penderita merasakan pusing, kesulitan dalam berkonsentrasi, menjadi pelupa, depresi, emosi atau perasaannya berkurang dan kecemasan.
gejala-gejala ini bisa berlangsung selama beberapa hari sampai beberapa minggu, jarang lebih dari beberapa minggu. penderita bisa mengalami kesulitan dalam bekerja, belajar dan bersosialisasi. keadaan ini disebut sindroma pasca konkusio.

sindroma pasca konkusio masih merupakan suatu teka-teki; tidak diketahui mengapa sindroma ini biasanya terjadi setelah suatu cedera kepala yang ringan.
para ahli belum sepakat, apakah penyebabkan adalah cedera mikroskopi atau faktor psikis.
pemberian obat-obatan dan terapi psikis bisa membantu beberapa penderita sindroma ini.

selama gejalanya tidak semakin parah, biasanya untuk meredakan nyeri diberikan asetaminofen.
jika cederanya tidak parah, aspirin bisa digunakan setelah 3-4 hari pertama.

hehe.. hiperbolis ga ya? tp M gitu bgt… abis ntu suka pusing², gampang ngantuk, susah bgt konsen, sensitif,dll.. ngebetein abiz dah..

hari ketiga.. masih pusing.. pas ijin buat masuk kerja telat eh malah dikasih libur.. alhamdulillah.. M ke dokter deh…

pas ditanya².. M jelasin kronologisnya.. eh tu dokter ga komen apa².. cuman kasih obat.. bayar.. pulang.. –duh.. obat lagi obat lagi–

eh bener lhoo.. 2 hari abis minum obat.. langsung seger lagi.. pusingnya ilang..!! tengkyu pak dokter..😉

2 thoughts on “mumetz[dot]kom

  1. salam kenal ..

    saya ijin gambar sumbing-sindoro-nya dipasang di blog saya, ….

    kemuning bejen? …wah saya juga orang kecamatan mbejen nih ….

    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s