ikhlas ga?

tadi pagi , pass banget M lagi mo cabut brangkat gawe, ada ibu² dateng **keknya kenal neh,,

ah iya tu ibu emang pernah kesini sebelumnya… dah agak lama.. waktu ntu sih dia mo minta zakat gitu.

jadi.. dolo pernah kesini.. M yg nemuin.. dia bilang dolo dia dapet zakat dr mam [almarhumah mamak M], trus skrg mo ngucapin makasih skalian mo minta lagi gitu.. soalnya dia mo pergi keluar jawa gitu deh. trus M cerita aja klo mam dah ga ada, dianya kaget. tp M tetep kasih duit dikit ma beberapa potong baju plus satu mukena. M tetep mo terusin amal mam gitu. lagian dolo mam yg ngajarin soal zakat, sedekah, dan memberi.

abis ntu keknya dia pernah juga kerumah lagi. M ga gitu ngeh. yg nemuin babe. M juga kebetulan waktu ntu ga nanyain. sejak ntu M ga tau dia kerumah lagi pa nggak, sampe tadi pagi ntu lah.

M bingung. M lg pass banget buru² mo brangkat. ga bisa nemuin. dah gitu M bokek lagi ga punya duit. trus M dengan teganya nyerahin urusan ma adek M yg lg asik ngenet. critanya siy biar M bisa langsung cabut, dah telat je😦

sempet siy ngobrol bentar M ma tu ibu.. dia bilang mo minta zakat lagi.. soalnya mo brangkat ke luar jawa [lhoh?? bukannya kemaren juga bilang mo brangkat keluar jawa, padahal dah agak lama..] dohh.. padahal M juga lagi bokek kek.. [palagi adek M], trus M kasih beras aja [beras dr babe entah sekilo entah 2 kilo, masih bungkusan kresek] M bener² ga punya samting yg pantes buat di kasih. abis ntu M langsung cabut ‘makaryo’ trus M tinggalin ntu ibu ma adek M dirumah.

pas lagi jalan M mikir…dohh..adek M lagi ga punya duit.. moga aja dia bisa handle[dan M percaya dia bisa!! :D] , yg paling mengganggu pikiran nih ya tentang si ibu ntu. ga tau knapa M jd agak ragu aja.. M siy ga pernah mempersoalkan apa² yg udah M kasih, cuman M agak terganggu aja, si ibu ntu dah lebih dari 3 kali dengan alasan yang sama. dan mang ga dilarang sih.. dan di banyak tempat pun banyak kejadian serupa, tp M ga mau tu ibu jd kaya’ tergantung gitu ma kita [sementara M sendiri juga pas²an.. –ya alhamdulillah makan cukup–], klo misal M lagi ada rejeki mah M ga papa mo kapan aja, sapa aja, pasti M mau bantu dan pasti bantu. yg ogah tuh kasus kek tadi pagi.. M agak bingung ngadepin ibu ntu. yg lalu² pasti M kasih buat dia, tp tadi pagi M bener² ga punya apa². mo bilang ada tp kenyataan ga ada, mo bilang ga ada tp [mungkin menurut dia] kluarga M kluarga yg sangat mampu palagi babe ma ibu M PNS, palagi kemaren² dia pasti di kasih…

doh.. pikiran kek gini apa ntu brarti M ga ikhlas ya?? jangan sampe deh..

emang si.. sekarang² ni kita jangan mudah percaya ma orang, terutama yg suka minta² ato penarik sumbangan.. buanyakk bgt yg nipu. palagi dah ada undang² ttg peminta². tp untuk ibu yg satu ini, dr pertama M percayaaaaaaaaa bgt. palagi dia dolo cerita tentang mama’ tuh yg sangat nyentuh [dan M ga mikir dia gitu dibuat² ato apa], kejujuran ntu kan bisa diliat dari mata kan? M percaya ma ibu ntu, ibu ntu orang baek² [lepas sebenernya baek beneran ato bukan, yg penting M ga suudzon], cuman sayang aja klo misal dia sangat menggantungkan ma kita…

hiks.. andai M punya rejeki yg lebih.. Ya Allah.. lapangkan rizeki hamba…

**M sekarang malah jadi kepikiran ma adek M dirumah nihh,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s