Taklimat Tentang Film Laskar Pelangi -pesan Andrea Hirata-

Iseng M buka akun multiply lama M. begitu start masuk inbox M langsung menyusuri update-an postingan temen² para kontak M, salah satunya postingan dr mas Andrea ini. udah beberapa hari yang lalu sih.. untung aja M buka sampe beberapa page jd bisa ‘ngeh’ , soalnya biasanya M males bgt. tumben aja isinya bukan berupa jadwal ato informasi event LP, makanya M penasaran untuk segera buka. ternyata isinya,, :

Taklimat Tentang Film Laskar Pelangi

Kawan-kawan,

aku punya berita yang sangat seru. Sebenarnya dalam beberapa minggu terakhir ini aku telah diundangg Miles Film untuk melihat preview film laskar pelangi, namun dengan berbagai alasan aku selalu menolak, karena aku ingi melihat film Laskar Pelangi secara utuh (usai mixing dan sebagainya). Dan akhirnya 22 September 2008 di Planet Hollywood Jakarta aku tonton film Laskar pelangi dalam acara press, cast&crew screening.

Terus terang sebagai penulis Laskar pelangi, setahun ini aku deg-degan dengan tekanan dari pembaca dan eksepktasi yang begitu besar dari kawan-kawan. Belum dibuatpun film laskar pelangi dibicarakan dimana-man. Demikianlah proses setahun ini baik bagiku sebagai novelis, Riri Reza, dan Mira Lesmana . Kemudian aku pun masuk studio satu. Panitia yang baik miles film dan mizan production telah menyediakan tempat duduk VIP untukku, di deretan itu sengaja aku duduk sendirian tanpa siapapun di samping kanan kiri. Waktu Layar mulai-kelap-kelip akhirnya aku menyaksikan Film Laskar Pelangi untuk pertama kalinya.

Film dimulai dengan perjalanan ikal dewasa ke kampungku. Dan taukah diirimu kawan, film itu berlangsung dua menit, dan air mata telah tergenang di pelupukku. Lalu kusaksikan frame demi frame, dengan perasaan yang tak kugambarkan dengan kata-kata. Aku larut, tenggelam, dan terombang-ambing cerita Laskar Pelangi dalam gambar-gambar yang sungguh menakjubkan. Aku adalah seorang penonton film yang akut. Aku memiliki koleksi lebih dari 2000 judul film, namun baru kali ini aku sesegukan, dan merasa sangat indah ketika menonton sebuah film. Kukatakan padamu kawan, jika engkau menemukan keindahan di setiap lembar novel Laskar Pelangi , engkau akan menemukan keindahan dalam setiap perpindahan gambar dalam film Laskar Pelangi. Bukan karena film ini diadaptasi dari novelku. Namun sejujurnya kukatakan padamu kawan bahwa film Laskar pelangi adalah salah satu dari film yang paling mempesona yang pernah kusaksikan dalam hidupmu

Kawanmu selalu,

Andrea Hirata

premier film LP dah diputer 25 sept kemaren.. [hiks.. M lom nonton😦 ] ada banyak tanggapan dan komentar. review buku dan filmnya pun dah banyak ditulis. jd M ga perlu nulis apa² ttg LPnya..

M cuman mo ngutip aja postingan mas andrea di atas. ya biar temen² penggermar LP tau aja sih.. [terutama yang udah berekspetasi tinggi terhadap filmnya] tentang tanggapan mas andrea sendiri terhadap film Laskar Pelangi..

nah selanjutnya… adakah yg mo action berkenan traktir M nonton LP? –soalnya di Temanggung ga ada gedung biskop nehh– T_T

10 thoughts on “Taklimat Tentang Film Laskar Pelangi -pesan Andrea Hirata-

  1. emang bagus koq pilem nyah..
    aku udah ntn wkt mudik kemaren pas idul fitri nyah..
    nonton lah.. masa minta ditraktir dulu baru nonton..

    eMo abis disini ga ada bioskop mpoookkk… tetep kudu nunggu ditraktir..:P

  2. gw pengen banget nonton film ini,tapi gw lagi traning di luar negeri,jadi nya gw gk bisa nonton film ini dh,gw cuma bisa baca situs2nya doank,,
    bagaimna donk??????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s