NGAYOGJAZZ 2008 -kopdaran disana yuuukk-

n1567752311_30077488_6824

suka jazz??

klo mo ke javajazz ato jakjazz kudu ngerogoh kantong kan? mau yg gratis???

ada nih even jazz yg GRATISAN, membumi lagi… especially buat cah jogja dan sekitarnya.. besok minggu (23 nov)di desa wisata Tembi, Bantul, Jogjakarta mulai jam 2 siang ampe tengah malem bo! ga cuman bisa menikmati musik jazz dari pemusik jazz kenamaan [secara gratis] aja, tp juga bisa ngliat aktivitas desa tersebut yg masih asri..plus ada pasar jazznya jugaaaa..

ini nih info lengkapnya dari wartajazz

Nikmati Ngayogjazz di Desa Tembi

Posted on 09 November 2008 by Aji Wartono

Memainkan musik jazz dengan simpel dan spontan di tengah-tengah interaksi sosial masyarakat, di tengah-tengah pemukiman dan di sela-sela penduduk berkegiatan sehari-hari. Begitulah konsep yang diusung Ngayogjazz yang sudah digelar pada 2007 dan akan digelar lagi tahun 2008 ini. Semua orang yang hadir akan dilibatkan dalam berbagai permainan jazz yang cair dan penuh improvisasi. Banyak permainan yang tak terduga akibat interaksi antar pemain alat musik maupun dengan “pemain-pemain” yang secara konvensional disebut penonton. Kejadian begini terjadi ketika permainan musik jazz muncul di benua Amerika. Jazz memang tidak muncul berupa pertunjukan, tetapi berupa permainan bersama.

Ngayogjazz mengundang untuk bermain, tidak sekedar menonton. Mr. Warwick, warga asal Australia yang memproduksi kerajinan tangan dengan warga Desa Tembi, sebuah desa yang asri di Bantul Yogyakarta, akan menjadi tuan rumah kali ini. Dengan konsepnya dan pemakaian venue sebuah desa aseli Bantul ini membuat Ngayogjazz menjadi festival jazz yang unik dibanding festival jazz yang pernah ada. Permainan akan digelar di lima titik penjuru desa Tembi yang bisa dinikmati secara berurutan sambil menikmati kesejukan alam pedesaan. Ini memang perwujudan dari tagline Ngayogjazz 2008 yang berbunyi : Nja-Jazz Desa Milang Kori, pelesetan dari peribahasa jawa “Njajah desa milang kori”, yang berarti mengembaraan ke berbagai tempat.

Para seniman musik ternama akan hadir menyemarakkan permainan. Mereka antara lain Eliana Dewi, Koko Harsoe & friends (Bali), Zefa (Bandung), Komunitas Mata Hati (Surabaya), Living Room (Jogja) dan Das Smoothly (Jogja) serta tiga perempuan Trie Utami, Iga Mawarni dan Maya Hasan.

Warga Desa Tembi tentu saja tak ketinggalan. Di sela-sela kegiatan mereka bertani, berkerajinan dan berdagang mereka akan menimpali Ngayogjazz 2008 ini dengan berbagai kesenian tradisional seperti gejog lesung, hadrah dan cokekani. Warga Desa Tembi juga akan membuka pasar tiban yang diberi nama Pasar Jazz yang menyediakan berbagai masakan desa dan mengundang beberapa penjaja souvenir khas Jogja untuk mengasyikkan pasar.

Event yang digagas dan disuguhkan oleh sang penggemas (tidak salah ketik) berbagai alat musik, Djaduk Ferianto bersama KUA ETNIKA, WARTAJAZZ.COM, Paningron, NoVindra/beyond the stage, Hattakawa –lingkage, dan enCikpeaCe&seCure ini juga menyediakan bingkisan kepada 2000 hadirin pertama pada gelaran yang selalu bisa dihadiri dengan gratis ini.

Desa Tembi yang asri, warga yang ramah, jazz yang kita mainkan dengan asyik, pasar yang seru, para pemusik piawai, semua menanti kita pada Hari Minggu, 23 November 2008, mulai jam 14 siang hingga tengah malam.

n1567752311300775042102gs7

tembi1kv6

gambar dapet dr sini

hmm.. M sendiri bisa ambil libur hari minggu nggak yahhh… T_T

7 thoughts on “NGAYOGJAZZ 2008 -kopdaran disana yuuukk-

  1. Cah Temanggung asli, tho..🙂

    Jogja memang gudangnya kesenian kreatif ya… Adik ketemu gede saya kuliah di ISI dan waktu maen-maen kesana, saya seneng banget liat betapa hebatnya mereka bermusik dan berkesenian. Dan ada satu grup musik yang seru, lucu, bermodal plesetan… Lupa apa namanya… tapi setiap melihat, mesti ngguya ngguyu…😀

  2. @ kang antown:
    whua.. yg namanya jazz dimana-mana pasti mantabbb,,,
    tp pake bayar yak itu??

    @jeunglala:
    wah ISI deket tu ma tempat acaranya mbak.. ikutan aja nyokk..

  3. Wah mau ada KOPDARAN ya……….
    aku ikut donk….
    aku blogger baru neh…….
    lagi pengen banget cari banyak teman…..
    kalo jadi kasih kanbar ya,,
    aku kuliah di Amikom, jadi kalo kopdarnya di jogja ak pasti usahan datang…
    SALAM KENAL WAT SEMUA BLOGER YANG KESINI… MAPIR TEMPATKU DUNNG

    http://duniaroy.blogspot.com

    eMo: alow roy..insyaAllah jadi… klo mau yuuukkk.. pokoknya ketemu disana entar

  4. Wahh…keren juga yah konsep acaranya. Kalo di jakarta ga ada yang kaya gitu. Jadi pingin liad!

    Btw gw jug newbie jazz. Lam kenal..

    eMo :kemaren kan ada jakjazz kan? tp mahal yakk? hihi taon depan aja kesini

  5. Sy baru lihat blognya..menarik🙂

    Btw sy dari JuzzJazz.com sedang mencari News & Content COntributor untuk article, review, news, dll tertarik ?? bisa kontak sy di email ini atau langsung di hp ( sms/call ok ) 0856 81 99000.. DItunggu kabarnya🙂

    Regards,

    Patrick
    http://www.JuzzJazz.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s