Vermiphobia-ku Lom Sembuh!

beberapa orang [ato hampir semua orang] mempunyai ketakutan terhadap sesuatu. ketakutan yg berlebihan -dan kadang diluar akal- lebih dikenal dengan istilah phobia. ada yg phobia terhadap benda, binatang, dan laen²nya.

nah, klo M dari jaman jebot sampe detik ini phobia ma satu : CACING!! -hiiiyyy- nama kerennya Vermiphobia ato Scoleciphobia. malah M dulu pernah sampe tahap Helminthophobia dimana M dah bener² kelewat takut ma tu binatang.

sejarahnya? M ga tau. yg jelas, pas jaman kecil M paling takut sama semua binatang yg bentuknya kecil panjang terutama cacing. tapi beranjak gede M dah mulai bisa ngontrol rasa takut M. sekarang klo sama ulet si biasa aja,  liat uler juga, takut siy.. tapi masih batas wajar kek orang pada umumnya lah.

ga tau knapa klo sama cacing..huhuhuhuhu..no way bangggedd, liat di gambar aja M dah ngeri sumpah, palagi liat langsung, bisa histeris en langsung lari terbirit-birit. aneh ya..padahal klo dipikir tu binatang kan kecil, ga gigit, palagi ga bisa lari ngejar juga, tinggal diinjek udah, koit! tp ga tau knapa serasa ngeliat monster deh.

nah.. semalem ni, M mo pipis, di kamar mandi M ada tu monster huaaaa… gede lagii.. M yg dah ‘diujung tanduk’ terpaksa nahan lagi. tereak panggil adek buat nyiram tu monster. tadi pagi.. pas M abis nyuci juga nemu satu lagi , tidaaakkk, kok jd ketemu terus gini sihh.. tp alhamdulillah.. M masih bisa ngontrol.. dah ga pake tereak heboh lagi.

jd inget kejadian jaman sma dolo. kelas dua, pelajaran biologi ada materi tentang cacing. oke klo teori M masih nyantei, tapi ternyata materi cacing dipraktekin juga.. beuhhhh.. ga kebayang kalutnya M waktu itu. soalnya jauh² hari udah di woro² sama guru klo prakteknya ntar pake cacing tanah yg udah di aer keras trus ntar dibelah-belah trus diteliti en bla bla bla pokoknya nguprek tu monster dah.. whuaaa.. ampooonnn bu guruuuu!!

praktek biologi mang dah pelajaran rutin, tp khusus materi ini, beberapa hari sebelum praktek rasanya dah ga karuan aja. puter otak gimana caranya biar ga ikut. niat bolos praktikum, tap abiasanya klo ga ikut praktikum malah disuruh ngulang praktikum sendiri buat ngejar ketinggalan. wah lebih parah dunk -secara klo praktikum biasa, kan kita ngerjainnya kelompok-. alhasil M terpaksalah ikut tu praktikum,  daripada ntar ngulang sendiri en nguprek tu monster sendiri..nyentuh en ngiris² sendiri..huaa ogahhh,,,

pas hari H, M dah panas dingin aja. masuk lab M dah gugup. kita bentuk kelompok². 4 orang. pas tiba saatnya cacing dibagiin..duh M langsung mati kutu. detik serasa berhenti. waktu berjalan lamaaa bgt. M ga berani liat tu monster -walo udah terbujur kaku-, tetep aja serem. M biarin 3 temen M yg ngutik². sementara M, duduk di pinggir meja, berpaling muka *tangan nutup mata ,sambil ngelap kringet dingin. hiiyy..tugas M cuman nyatet² hasilnya ajah. fyuhh…

sejak itu… M memutuskan GA MAU MASUK JURUSAN IPA!!😀 *selaen alesan karna ogah bersaing ma temen² yg dah go international ikut olimpiade, bikin ciut aja😛

hmm..kira-kira gimana yak..biar M ga phobia lagi?

19 thoughts on “Vermiphobia-ku Lom Sembuh!

  1. positive thinking ama cacing aja….
    lha uong cacing juga gak gigit…
    meskipun cacing terlihat jorok…
    tapi kan gak ada bahaya nya ama sekali….
    coba beranikan diri dgn positive thinking…

    eMo :mo positif thinking kek gimana juga tetep ga ngaruh.. takut tetep takut.. hiks,

  2. rasa pobia dikikis pelan-pelan, anggap saja bukan apa-apa. mungkin perlu waktu setahun.
    beruntung tidak kuliah di kedokteran atau biologi. Parktikumnya lebih ngeri lagi

    eMo :hihihi iyu.. sejak itu M ogah bgt masuk IPA..hihihi

  3. duh, klo dah denger soal fobia, yang ada hanya geli sekaligus kasihan. ada aja hal-hal sepele atau benda-benda biasa yang menjadi monster di mata mereka.

    namanya aja fobia, mau gimana lagi. he..he…

    alhamdulillah, insyaAllah saya gak mengalami fobia pada sesuatu apapun. paling cuma tersenyum manis lihat si empunya blog yang lari terbirit-birit melihat si monster cacing alias (Mr.Vermi..)di depan komputer. he..he..

  4. Ping-balik: Berpetualang ke CURUG LAWE TEMANGGUNG « ..cah Temanggung tuleeennnn..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s