semoga yang mlesetin kepleset dahhh!!

sebenernya M dah lama banget ngerasain kesel.. tapi baru bisa meledak sekarang nih. gara² baca judul salah satu blog yang masiiih aja pake kata plesetan dari pengucapan nama Tuhan.
banyak banget contohnya.. dan kayaknya malah jadi tren baru.. [M ingetnya sih.. dimulai dari acara talkshow di stasiun tipi swasta yang M tonton tiap hari. sejak pembawa acaranya sering ngucapin..eh..merajalela deh..😦 ]

contoh aja, yaolooooohh… dari Ya Allah
trus.. ada atapilulooohh… dari Astaghfirullah
ada juga mata’oloohh.. dari Masyaallah, dan laen macemnya..

beuh.. bikin gemes ajah. dengan entengnya mereka mlesetin.

penulisan diatas..bukan maksut ikut mlesetin lho.. sekedar nyontohin ajah..

ada yang berdalih, mereka cuman ngikutin pengucapan anak mereka yang masih kecil.. -keyak sodara M-, ya pengucapan anak kecil..masa’ kita yang udah gede malah pake itu jadi gaya²an.. jadi trend.. bang Rhoma bilang “sungguh terlalu”.

klo pengucapan Oh My God [OMG] diplesetin jadi owemjii… itu masih mending. karna masih mlesetin pengucapan kalimat umum, bukan spesifik nyebutan nama Tuhan. ga kayak yang M sebutin di atas tadi..

yuk ah… jangan diulangi.. M yang ngerasa asma Tuhannya dilecehin ngerasa tersinggung nehhhhh… gini² M bisa ngamuk lhoo..!!

23 thoughts on “semoga yang mlesetin kepleset dahhh!!

  1. eh iyagh… temen2 kuw banyak yang nulis di sms kata Ya Allah jadi Y OW..

    Pertamanya seh bingung maksudnya apa baru stlah ngabisin pulsa akuw baru tau ternyata maksudnya itu Ya Allah…

  2. yang sulit adalah kata: “alah!”

    itu kata tidak ada hubungannya dengan nama Allah, namun memang dalam pengucapannya *sialnya* L menjadi jamak… walaupun dalam pengucapannya, jauh berbeda dengan pengucapan Nama Tuhan.

    tapi biasanya dituliskan sebagai “halah” atau “hallah”…

    contoh dalam kalimat:
    alah, masa gitu aja ga bisa sih?

    gmn?

  3. iya bener2 ngawur tuh.
    misal nama bapak ato ibu kita diplesetin gimana? jengkel kan?
    apalagi kalo kata2 yang ada nama Tuhannya diplesetin, lebih jengkel lagi donk…

    salam
    oya blognya udah aku link,makasih…

  4. Ooohhh jadi biang keladosnya dari acara tipi, ya mbak?

    Doh, nggak banget deh plesetan itu. Mudah-mudahan Allah nggak sakit hati diplesetin gitu ya…

    Yah, biarlah Dia yang membalas kelakukan makhluknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s