cemani oh cemani..

lagi² ‘piaraan’ M tercinta telantar lagi.. hmm -sok- sibuk lagi..

sibuk apakah? ya seperti biasa.. cari duit.. dan begitu dapet langsung mak lapp.., alhamdulillah kuliah M.. angsuran terakhir yang bujug banyaknya ituhh..terlunasi sudah.. fyuhh

dan gaya sok sibuk M kayaknya bakal M terusin buat beberapa hari kedepan.. mo UTS.. hehe.. kadang masih lom ngerasa diriku udah jd mahasiswi. nah karna sekarang beban pertama dan utama [soal duit] udah beres dikampus, harusnya M udah bisa lebih fokus lagi.. do the best buat kuliah. hahaha.. sok²an lagi.

-wish me luck-

ngomongin soal judul ni.. M lupa M kudu nglunasin dolo pernah mo posting tp ga terlaksana terus.

jadi pas pemilu kemaren.. ternyata penjualan ayam cemani di kedu..tempat asal ayam cemani tempat kelahiran M meningkat tajam, setajam silet!

ada apakah?

mungkin banyak yg heran.. tp klo yg dah apal apa itu ayam cemani.. pasti dah ga heran.

yap.. ayam cemani..yang masyaallah mahalnya itu, terkenal bukan karna dagingnya yg enak [walopun rasanya enak juga sih].. tp mahal karna ni ayam laris buat pendukung dunia permistisan. jeng jeng…

semakin item warnanya semakin mahal. sampe jutaan rupiah per ekornya. M sebagai orang yg asli desa Kedu termasuk kuper baru tau kayak ginian sekitar smp. hehe. dolo taunya cemani itu ayam item doank, ga tau klo mahal. dan ga tau juga klo sangat dibutuhin di dunia perdukunan kekekekek.. pantessss. orang bakal berani bayar berapapun. dan ga tanggung² pembeli banyak yang dateng dari daerah kalimantan ato sulawesi😀

lha.. trus apa hubungannya sama pemilu? knpa pas pemilu malah semakin laris? jawabannya….. silahkan dicerna sendiri… hihihi…

sumber ini M dapet dr harian Suara Merdeka, 9 April 2009 kemaren.

di gambar : Mbah Mu, nenek M yang jualan cemani

di gambar : Mbah Mu, nenek M yang jualan cemani

-lanjutan-

-lanjutan-

17 thoughts on “cemani oh cemani..

  1. nuwun sewu gan,ikut numpang lapak njih.buat agan2 yg minat piara ayam cemani asli bersertifikat lengkap dengan silsilahnya+dilengkapi buku tentang cemani asli sampai manajemen budidayanya bisa hubungi aq gan di 081215699698(jacky temanggung).bisa dikirim sampai alamat agan baik dalem maupun luar pulau/negeri.tersedia stok anakan sampai indukan siap telur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s