“ada apa dengan cinta?”

berawal dari nonton talkshow ‘Just Alvin’ kemaren yang bintang tamunya Nicholas Saputra [God,.. ni orang cakep bangettt] M jadi teringat sama film remaja yang fenomenal beberapa taon lalu, sapa sih yang ga tau AADC?

ada apa dengan cinta? iya tuh,,, heran sama si ‘cinta’.. katanya bikin bahagia.. tp kok kadang ngasihnya derita.. katanya bikin terbang.. tp yg ada bikin jatoh.. fyuh.. ngeselin. benci! tp katanya benci itu beda tipis sama cinta.. ahh bingung. ga ngerti. apa kita tanya aja sama mas Rangga ya?😉

dan hari ini.. -pagi ini tepatnya- M lagi bermellow² ria… kata temen M sih ‘M metal bangettt’ alias Mellow Total😀, M dengerin lagu² AADC, hehehe… Denting, Bimbang, SuaraHati Seorang Kekasih.. langsung hati mengharu biru. ..hayah..

M juga teringat puisi² Rangga untuk Cinta..hehehe.. kembali melayang ke jaman abegeh deh,, ini dia kutipannya..

Perempuan datang atas nama cinta
Bunda pergi karena cinta
Digenangi air racun jingga adalah wajahmu
Seperti bulan lelap tidur dihatimu
Yang berdinding kelam dan kedinginan
Ada apa dengannya


Meninggalkan hati untuk dicaci
Baru sekali ini aku melihat karya surga dalam mata seorang hawa
Ada apa dengan cinta


Tapi aku pasti akan kembali
Dalam satu purnama
Untuk mempertanyakan kembali cintanya
Bukan untuknya
Bukan untuk siapa
Tapi untukku
Karena aku ingin kamu
Itu saja

by: Rako Prijanto

satu lagi.. yg lebih terkenal tentunya..

Kulari ke hutan kemudian menyanyiku
kulari ke pantai kemudian teriakku
sepi, sepi dan sendiri
aku benci

Aku ngin bingar
aku mau di pasar
bosan aku dengan penat
dan enyah saja kau pekat
seperti berjelaga
jika ku sendiri

Pecahkan saja gelasnya
biar ramai
biar mengaduh sampai gaduh

Ah…ada malaikat menyulam
jaring laba-laba belang
di tembok keraton putih
kenapa tak goyangkan saja loncengnya
biar terdera

Atau aku harus lari ke hutan
belok ke pantai ………

kalo Nicholas aka Rangga yg nulis buat M, wah.. ga usah repot² deh, ga perlu berlembar² puisi. cukup bilang ilopyu ajah udah pasti M jawab ‘me too… ilopyupulll…’ huehuehue… ilfil pastinya yak? palagi masa pusinya bakal jd ‘ada apa dengan emo?’ jahh.. ga sedap amat..😛

ada apa dengan cinta? apa cinta itu ada?

Denting

Denting yang berbunyi dari dinding kamarku
Sadarkan diriku dari lamunan panjang
Tak terasa malam kini semakin larut
Ku masih terjaga

Sayang, kau di mana
Aku ingin bersama
Aku butuh semua untuk tapiskan rindu
Mungkinkah kau di sana merasa yang sama
Seperti dinginku di malam ini

Rintik gerimis mengundang
Kekasih di malam ini
Kita menari dalam rindu yang indah
Sepi kurasa hatiku
Saat ini oh sayangku
Jika kau di sini
Aku tenang


Bimbang

Pertama kali aku tergugah
Dalam setiap kata yang kau ucap
Bila malam tlah datang
Terkadang ingin ku tulis semua perasaan

Kata orang rindu itu indah
Namun bagiku ini menyiksa
Sejenak ku fikirkan untuk ku benci saja dirimu
Namun sulit ku membenci

Pejamkan mata bila kuingin bernafas lega
Dalam anganku aku berada disatu
Persimpangan jalan yang sulit kupilih

Ku peluk semua indah hidupku
Hikmah yang ku rasa sangat tulus
Ada dan tiada cinta bagiku tak mengapa
Namun ada yang hilang separuh
Diriku

Suara Hati Seorang Kekasih

hanya namamu di hatiku
jiwa dan raga takkan berdusta
namun terkadang
cinta terusik benci sesaat

seribu musim takkan bisa
menghibur hati yang penuh marah
entah mengapa
berpisah saat mulai menjalin

suara hati seorang kekasih
bagai nyanyian surgawi
takkan berdusta
walau ketamakan merajai

diri yang penuh emosi
jauh di dasar hatiku
tetap ku mau
kau sebagai kasihku

15 thoughts on ““ada apa dengan cinta?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s