Ngunduh Syawalan Pendekar Tidar -plus wisata teroris-

eh.. ngunduh itu download ya? judulnya bisa diartikan donlot syawalan pendekar tidar dunk..😀

-ga penting-

critanya,,, dalam rangka kopdar para bala tidar yang biasa bertempat di Magelang, M sebagai anggota yg kebetulan asli Temanggung pengen skali-kali kopdar diadain di Temanggung [rumah M di Kedu], nah moment yg tepat keknya ya bulan syawal ini.. biar agak special gituh…

setelah woro² di milis, forum, dan sms [tugasnya pangkopdar ding], akhirnya..alhamdulillah, kemaren terlaksana, walo ga semua bisa hadir karena beberapa ada halangan, tapi alhamdulillah banget, makasih yg udah dateng menyempatkan waktunya jauh² ke Temanggung memenuhi undangan hehe.

yang pertama hadir waktu itu adalah pak ketua [wah bener² ngetuani], Mnya masih kerja ..dianya udah nyampe Kedu. dan M sendiri janjian sama kang dobelden dari jogja yang rela menunggui M kelar jaga. dan kita bertigapun bertemu -dipinggir jalan- area cemani [area lho..bukan desa mas lisin hehe].

pas mau masuk gang ke rumah M, ternyata ada acara syawalan juga dikampung.. ada tulisan plang peringatan “hati-hati ada resepsi”, alhasil mobil ga bisa masuk gang ituh, untungnya motor kita jalan dengan lancar lewat situh. dan karena plang itu.. kang lisin sempet mikir itu acara syawalannya M..sekaligus walimahannya M😀 *M anggep doa aja deh ..hihi

selang beberapa lama… dibatas penantian.. jadwal sedikit molor..tapi gapapa, keterlambatan karena kekompakan, saling menanti satu sama lain. hehe. mereka pun datang..alhamdulillah perjalanan lancar, dan sampai tujuan [dijemput pak ketua ding]. dari mulai adipati kita, pangkopdar, carik, sapa lagi yak, oglek, kukuh, mas permadi.. dan lain² deh..😀

akhirnya ngumpul

akhirnya ngumpul

M sendiri..yg cuman prepare tempat dan konsumsi, malah ga prepare buat acaranya. M serahin ke para bolo² aja. ya akhirnya..buat formal²an.. M spontan’joinin’ Babe M sekedar buat penyambutan tuan rumah [jebul kok sambutane dowo tenan tho, pakne..😛 ], yg diawali sambutan sesepuh ‘kopdar’ tentunya.. dengan pembawa acara pak ketua sendiri.. mas lisin😀

acara simpel.. kelar bersambut²an.. -sebelum berdiskusi lebih lanjut- berhubung acara udah mulai sore dan -sepertinya- perut mereka udah ‘longgar’ alias kosong.. saatnya diisi, dengan menu special buatan ibuk M [ibu angkat sih…] -buat para bolo, itu lho yg kemaren pas sholat M masuk rumahnya depan mushola- LONTONG OPOR, hmm..

alhamdulillah… sepertinya semua ga berpantang makan opor, kecuali satu, pak ketua yang hari itu lagi puasa [udah dapet 5 hari lho.. wah lagi² bener² ngetuani]. -insyaAllah- semua kenyang, dan kita pun melanjutkan diskusi..

jam 5 titt, waktu yg buat kita -terutama mereka yang dari magelang- termasuk udah sangat sore.. diskusi pun di tutup, begitu juga acaranya. alhamdulillah…

dan.. ternyata acara lom kelar sodara²..

ga lengkap rasanya, udah bertandang ke kedu, tapi ga ke Beji -sebuah kampung yg bahkan di peta aja ga ada, ga dikenal, ujug² famous-. dimana lagi kalo nggak silaturahmi ke rumah bpk M.Djahri lokasi penggrebekan Ibrahim yang lagi rame. cuman 200an meter dari rumah M, jadi kita jalan kaki kesana.. melewati area persawahan.. dan taraaaa… pada kaget..

hampir semua bolo tereak ‘wah.. media HOAX’ . hihihi… mereka kecewa, karena apa yg ditonton dari tipi beda banget sama aslinya. ya begitulah… dr kejadian ini, sebagai saksi mata, M jd lebih ngerti gimana kerja media. seru dan terkadang menggelikan.

para bolo menikmati kunjungan ke rumah tetangga M bpk  Djahri ini, dalam keadaan udah sangat bagus, udah dicat alus [warna ijo],..

-before-

ancur

ancur

kamar mandi

kamar mandi

-after-

tampak depan

tampak depan

tampak belakang

tampak belakang

saksi bisu

saksi bisu

biar afdol

biar afdol

setelah puas.. melihat, memasuki, dan mengelilingi rumah tersebut..para bolopun bersiap pulang ke tempat asal masing².

alhamdulillah..sekali lagi.. -walopun ga semua dateng- M terima kasih banget para bolo sudi silaturahmi ke rumah M, jauh-jauh..makasih ya.. semoga dilaen kesempatan para bolo bisa berkunjung kesini lagi..

ohya, ga lupa.. M mengucapkan buat semua temen blogger dan temen di jagad maya ini.. MOHON MAAF LAHIR BATIN, mungkin banyak sekali salah² M terutama salah kata dan salah komen… hehe.. dimaafkan ya..

—-

*semua foto dari mas denden

link terkait

ndoro seten

23 thoughts on “Ngunduh Syawalan Pendekar Tidar -plus wisata teroris-

  1. Satu kata yang tiada tergantikan
    Kata MAAF nan tulus dan ikhlas
    Keluar dari lubuk hati terdalam
    Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Buruk laku tindak tandukku
    Hanya Harap dan MAAF terucap
    Mudah mudahan esok lebih baik
    Saat Hari Kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    Murnikan Jiwa dalam genggamanNYA
    sucikan keping hati di hari nan Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Dari :
    “Kang Boed Sekeluarga”
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllllllll

  2. Sebulan sudah kita jalani Ramadhan bersama
    Malam penghujung hari yang indah ini
    Genderang Perang sudah di tabuh.
    Pekik Kemenangan dikumandangkan
    Alunan Nada Pengagungan dinyanyikan
    Suara Riang Gembira berkeliling kota
    Ramadhan dengan segala perniknya telah kita lewati bersama
    “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”
    Mudah mudahan Jerit kemenangan ada dalam diri kita semua
    Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
    Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
    Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
    Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
    Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
    Bebenah dan jadikan momentum kemenangan ini
    Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
    Dahulu datang putih suci bersih
    Mudah mudahan kembali suci putih bersih
    Tiada kata yang terungkap lagi
    Mari kita bersama menyambut hari yang FITRI
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Dari :
    ” Kang Boed Sekeluarga “
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    eMo :mohn maaf lahir batin juga kang

  3. wah juan bener-bener hoax kok para kuli tinta kita tuh!….mulakno ojo gampang do gumunan to!

    minal aidzin wal faizin

    eMo :asline akeh tenan sek ga dinyana ga diduga lho.. tp namanya juga cari duit hehe… berita saiaki wes koyo infoteinment, lebay

  4. dipersori se-seori2nya
    karena kekesalan habis jalan dari pati
    akhirnya nggak bisa dateng

    eMo :hehe.. iya kang gpp.. kemaren salam dr kang ciwir juga udah disampeikan kang adipati kok😉 , mohon maap lahir batin yo kang

  5. Sungguh ini adalah acara yang sampai sekarang menjadi ganjalan hati, karena terbatasnya cuti.. aku jadi tak bisa ikut acara yang sudah kugadang-gadang ini, maaf sedulur… lain kali Insya Allah kita bisa ketemu.
    buta mbak M, maaf mboten saged dugi, postingnya sdh membuat rindu ini sedikit terbalaskan.

    eMo :wah.. M juga sangat filing guilty ma pak eko nih… di milis kita dah rembugan gmn caranya biar pak eko bisa ikut, tapi ternyata klo tgl 24 yg laen banyak yang ga bisa… ya akhirnya manut keputusan yg laen klo diadain tgl 25… semoga kita nanti berkesampatan bertatap muka pak… insyaallah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s