Jazz Basuki Mawa Beya..

seminggu yg lalu – malem minggu tgl 21 nov- , agenda yg udah lama dinanti akhirnya bisa M laksanakan dengan lancar, yaitu hadir & nonton acara NGAYOGJAZZ 2009. sejak nonton Ngayogjazz taon kemaren ,. M udah ngelist event Ngayogjazz adalah MENU WAJIB buat disambangi!

gimana ga wajib coba, Ngayogjazz bakal jd ‘haram’ hukumnya klo ga ditonton para pencinta jazz, lhawong musisinya keren² , lokal- nasianal- sampe international manggung euy, dan faktor wajib yg lain karna event ini FREE ga bayar blass buat menikmati semua pagelarannya. ga kayak Java Jazz Fest yg kudu ngerogoh kocek mayan dalem [dan sampe sekarang pun M blom bisa nonton hiks].

Nah, kemaren ini.. –singkat cerita- M datang agak telat, selaen karna kesorean dari Temanggungnya , juga karna mo mampir ketemu ma brother dalam rangka menyemangati dia yg mau ikhtiar meraih cita² hehehe. Mana gerimis lagi. Entah karna sang pawang udah ngantuk.. ato emang cuaca bener² ga  bisa diajak kompromi.. terpaksa deh kita nonton sambil berbasah² dikit.

Dan ‘ujiannya ga cuman ituh aja, setelah menikmati artis² maen yg buat M masih blom seru, tibalah mbak Syaharani sang diva jazz Indonesia tampil.. dan pas lagi klimaks, asik²nya.. ujug² mak pett, genset panggung ‘Jazz Basuki Mawa beya’ tempat mbk Rani manggung ni mati. Ditunggu² tetep ga idup².. legser dah dia. Hiks.. padahal panggung Condrolukito dan panggung yg laen aman² aja tuh.. hiks.. nasibmu mbak mbak,,

Semakin malem semakin seru –dan semakin ngantuk sebenernya, capek- palagi pas nonton Harri Stojka gitaris gipsy dari Austria, kereen.. tp mata M 5 watt😀, bener² lobet, payahhh… tp cuman bentar kok.. soalnya M langsung seger begitu mas Dwiki Dharmawan nongol, sama kang dewa Budjana lagi.. mantapppp… dan walo makin malem tapi makin rame aja nih.. sekeliling M liat wajah² ga asing, temen MP, bloger, twitter, dan pastinya fersbuker😛. yg paling menonjol.. M sempet perhatiin kang mas blontankpoer yang lagi asik potret sana-sini, naek kesisi panggung. haha.. dapet obyek menggiurkan ya kang?

Penampilan gong itu juga sebagai penutup acara..yahh.. kelar deh. Ternyata udah hamper jam 2 malem, fyuh.. tangguh juga nih😀 tp sama aja..sampe mobil temen, M langsung tepar.. pas mobil cabut entah kemana M trima pasrah aja, ga taunya mampir maem dolo di RM Padang, gilaa makan jam 2 pagi euy.. baguss penggemukan nih, menu padang lagi.. hehe

Yah.. walopun ga sepuas kayak Ngayogjazz taon kemaren.. tapi mayan lah.. tetep ada 4 jempol dah. Dan.. hari ini.. ada event jazz lagi yang ga mau M lewatin.

Namanya Padz  Jazz ‘Ethnic Season’ , Padmanaba, festival band anak sekolahann di Jogja gitu deh.. keren yak.. garapan anak SMA bo. Yg M bikin seneng nih, kan selera anak SMA sekarang kan gitu deh.. jarang aja yg namanya Jazz jd perhatian mereka, makanya M penasaran bgt nih mau liat ntar garapan para² muda-mudi inih.. yippie.. moga² ntar lancer.. jangan ujan,,, plisss

Makanya, yg suka jazz, ato sekedar pengen kopdar.. dateng aja.. yuk yuk..

Klo masih blom minat, masih ada event jazz lagi, event regular juga tiap taon, UGM Jazz, besok tgl 15 di Graha Sabha UGM. Yg ini dijamin kuereeeeennn. Nampilin seleb Jazz bangkotan : JAVA JAZZ [Indra Lesmana (keyboards, grand piano), Dewa Budjana (guitar), Gilang Ramadhan (drums), Donny Suhendra (guitar), dan Ananda Mates (bass)], ada Syaharani juga, ada ello, mbak Bertha, dan yang paling M tunggu² nih.. si akang Barry Likumahuwa , salah satu bassist terbaik yg dimiliki negeri ini.. wah.. ga mau kentinggalan deh.

Eh iya ada satu lagii,, sebenernya males M kasih info, abis gondok sih… gimana ga gondok, ada satu lagi event jazz gede yang gretongan, free ga bayar.. di Solo namanya Solo City Jazz, dan yang penting , pentiiiiing bgt… ada performance DIAN PRAMANA POETRA, dudududuhhhh… Dian boo.. yg udah lama M tunggu² livenya.. yg dr dulu pengen bgt bisa nonton dia manggung, eh giliran ada kesempatan.. Mnya ga bisa hiks.. ada acara yg ga bisa ditinggalin, knapa panitia ngasihnya pas tgl 4 sih, ga ditaro yg tgl 5 aja *menangis darah*

fyuhh.. banyak banget sih agenda jazz bulan inih.. bokeeekkk..

15 thoughts on “Jazz Basuki Mawa Beya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s