khayalan tingkat tinggi

"iimajinasiiiii"

setiap orang yang masih waras dalam berpikir.. pasti menggunakan otak dan pikirannya ga cuman buat mikir aja, salah satunya juga buat berimajinasi.. berkhayal. dan bermimpi. eh yang ga waraspun juga berimajinasi ding.. malah kadang mengfungsikan cuman untuk imajinasi doang hehe..

nah berimajinasi itu merupakan hobi M banget..

malah bisa kebablasan jadi hobi ngalamun. nah klo ngalamun ini mungkin merupakan penyakit M yang susah disembuhkan.. udah kronis.. malah kemaren ini, dilampu merah.. karna ngalamun M tancap gas terus pas lampu merahnya nyala.. tau² dari sisi jalan sebelah kiri banyak kendaraan nglakson². kaget dan langsung mengutuki diri sendiri.. bego’ dan konyol banget, hehe.. untung ga ada polisi.. klo ada masa mau alesan ‘maaf pak, tadi ngalamun’😀

tapi M ga mau cerita lebih detail kejadian itu, malu, hehe.. M mau cerita tentang hobi M berimajinasi ini.

dirumah, bersama adek M, lutfi..kita suka berkhayal, membayangkan sesuatu diluar kenyataan yang kita bayangkan sesuka kita. banyak banget yang kita khayalkan. contahnya ini nih..

kita kan punya tetangga, sebelah rumah malah. seorang wanita yang sangat pendiem, anteng.. kemudian menikah dengan lelaki..yang jauhhh lebih pendiem. saking pendiemnya dia jarang srawung ke tetangga, bukannya sombong, tp karna pemalunya dia yang luar biasa ituh. ga lama,mereka akhirnya dikaruniai buah hati, cowok..yang setelah tumbuh menjadi seorang bocah, menjadi anak yang sangat-sangat usil ‘pethakilan’ dan bandel bgt deh..dan 3 thn kemudian.. tu bocah punya adek , kali ini berkelamin cewek.. yang setelah tumbuhpun ternyata juga usil setengah mati kayak kakaknya. sungguh berbeda jauuuuhhh sama kedua orang tuanya.

M sama adek M..klo lg ga ada kerjaan.. cuman duduk² berdua ini.. kadang jd suka ‘duet’ berkhayal. kita kadang membayangkan klo sebenernya anak² td merupakan ‘tumpahan’ uneg² dari kedua orang tuanya yang pendiem. karna ga bisa mengeluarkan ekspresi.. akhirnya ya di’limpahkan’ ke anak²nya yang kemudian jadi usil buanget..ibarat timbunan bom, yang diledakin melalui anaknya😛 klo ga, kita mengkhayalkan, tu bapaknya yang pendiem, diem² adalah otak segala keonaran anaknya yang usil..melakukan komunikasi ato perintah lewat telepati ato kedipan mata.. dan si anak pun bakal pethakilan kesana-kemari.. sesuai dengan mesej dr kode bapaknya ituh, haha

ato kadang.. kita berkhayal, membayangkan kayak di sinetron.. kalau suatu hari.. ketika si anak udah dewasa.. bakal dikasih tau kalau ternyata selama ini mereka bukan anak kandungnya. soalnya dari sisi tabiat dan sikap jauuuh dangat berbeda.

*gila* tapi duet berkhayal gini merupakan hiburan sendiri.. dimana kita bisa ngakak-ngakak bareng. kayak bergosip tp bukan nggosip, kayak cerita tapi cerita ngawur yang kita ciptain sendiri.

ada lagi.. mungkin ini lebih ngawur berkhayalnya.

ketika tempo hari di kampung kita heboh penggrebekan teroris. trus setelah itu ketauan kalo selama ni banyak intel yang udah berkeliaran di wilayah kampung kita ini. ada yang jd tukang bakso, orang gila, dll. pantes aja banyak new comer² berdatangan ga jelas gitu.

nah pas udah agak reda kasus tentang teroris, di kampung M ada satu newcomer lagi, penjual batagor gerobakan.  waktu itu dalam khayalan kita, dia itu pasti intel baru.. sebelumnya ga pernah kliatan.. sebentar nongol udah akrab dengan banyak orang [ciri² intel beneran kemaren, yang suka SKSD sama warga sekitar], tambah lagi dia hobinya bersms ria, tiap ngliat pasti deh lagi sms, kadang goreng batagor sambil msan, kayaknya tangan ga pernah lepas dari pegang hp. kita bayangannya ni oranglagi laporan ma atasan tentang hasil investigasinya😀

dan yang bener² bikin kita ngakak adalah pas waktu itu hari kamis ketika Noordin M Top di grebek dan meninggal di solo,  tu penjual batagor ngilang. ga jualan. kontan kita langsung berkhayal ni intel pasti sudah melaksanakan tugasnya dengan tuntas, ato mungkin menyusul rekan²nya di solo. hahaha..

kadang kita terbawa banget sama khayalan kita. sampe².. pas itu kita mikir ‘coba ntar tu penjual batagor bakal jualan lagi ga, klo ga berarti beneran intel’, kayak penjual bakso dulu yg ngilang pas saat² sbelum penggrebekan sampe sekarang:mrgreen: tapi nyatanya.. besoknya tu penjual masih berjualan.. dan masih eksis sampe sekarang.. dan M jd pelanggannya.. enak sih😀

kita berimajinasi kadang suka kebablasen.. ngawur,tapi itu murni karna ‘becandaan’ kita aja, buat hiburan diri, dan khayalan² kita ini.. baru pertama kali ini M publikasikan.. hihi..

kadang kita perlu membebaskan imajinasi.. wong imajinasi dan bermimpi itu ga dibatasi kok. justru kadang ga cuman menghibur tapi juga jadi membuahkan ide² baru. bahkan sebagian penemu aja menemukan alat itu berawal dari imajinasi mereka kok.

imajinasi itu PENTING! bahkan spongebob aja membuang TV GEDE BARUNYA, demi untuk mendapatkan kardus buat ‘kotak imajinasinya’ , hihi..

sumber gambar

12 thoughts on “khayalan tingkat tinggi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s