Hindari Minum Setelah Makan

minum

pas kemaren BW dan drop mampir ke postingan kang oelil tentang pola makan yang salah, M jadi inget sama postingan temen, tantang pola makan yang salah juga,.. tapi dibahasan kali ini lebih ditekankan tentang minumnya, yaitu kebiasaan orang langsung minum setelah makan, yang ternyata itu SALAH.

sebenernya, sah² saja orang mau mium setelah ato sebelum makan, dan sebanyak apapun.. *apalagi buat M, yang suka seret klo ga minum* kayaknya langsung mak ces rasanya abis makan terus minum.. tapi kita perlu mempertimbangkan lagi.. apalagi, manfaat yang abis makan terus minum itu ga sebanding dengan resiko yang ditimbulkannya.

ni simak ceritanya,,

Seorang senior sangat disiplin dalam hal ini, dia minum banyak air putih SEBELUM makan, yaitu saat perut masih kosong… mungkin 45 menit sebelum makan.

Barulah Kemudian senior ini makan… seringnya dia pilih sumber makanan nabati, yang organic, kaya nutrisi bergizi, dia menghindari daging merah, yang sulit diserap dan dibuang tubuh… dia lebih memilih daging ayam, atau ikan, tapi seringnya sih ikan… yang ringan, mudah diserap dan dikeluarkan tubuh… dia menghindari produk susu, yang memiliki potensi terbesar membuat KEROPOS tulang….

nah, kemudian… ANTARA 3 SAMPAI 4 JAM… setelah makan, barulah dia minum air putih secukupnya…

mengapa Anda selalu terlihat 10 tahun lebih muda, dengan pola makan demikian?

Jawabannya begini:

  1. Arsitektur tubuh kita tidak dirancang untuk konsumsi daging, apalagi daging merah. Jika kita paham maka umur panjang sekaligus awet muda ada ditangan kita…
  2. Saat lapar, sebaiknya buah-buahan dan sayuran-lah yang pertama kali dimasukkan ke dalam perut karena mereka mudah diserap, berserat, ringan dan sangat baik untuk lambung, Nutirisinya pun organic, terdiri dari beberapa unsur… cocok dengan sel tubuh kita yang organic, jadi KLOP… ringan, mudah diserap dan mudah dikeluarkan…
  3. Cuci mulut dengan gosok gigi dong… masa iya.. dengan makan buah, sisa-sisa buahnya kan pada nempel di gigi…?
  4. Minumlah sebelum makan, seolah-olah seperti menguras perut dari sisa-sisa proses pencernaan sebelumnya. Kemudian 3 atau 4 jam sesudah makan, barulah minum air secukupnya,
  5. YANG BAHAYA: meminum banyak air, segera setelah selesai makan, karena itu akan MENGHANYUTKAN… semua enzym yang di keluarkan perut sebagai antisipasi perut atas makanan yang masuk padahal enzym-enzym tsb akan membantu mencerna dan mengurai makanan, menjadi nutrisi bergizi bagi sel-sel tubuh atau bahkan ada bahan makanan… yang sanggup me-REGENERASI sel-sel tubuh kita supaya sel-sel tubuh kita MUDA lebih lama…
  6. Kebiasaan langsung banyak minum segera sesudah makan, meningkatkan resiko penyakit MAAG… Karena dengan HANYUTNYA enzym-enzym yang membantu pencernaan, maka proses pencernaan jadi tidak sempurna, dan resiko peradangan akibat gesekan makanan
    pada sistem pencernaan, lebih besar…

M baru inget.. knapa sunnah Nabi, beliau tidak menggunakan buah²an sebagai pencuci mulut.. justru buah²an dikonsumsi sebelum makan.

nah.. M ini termasuk salah seorang yang ga cuman salah polanya aja.. tapi bener² susah banget buat ngilangin bad habit ini. masalahnya  ga tau knapa.. M tu ga bisa makan klo ga diselingi minum. jadi M tu orang yang gampang seret dan cegukan. klo misal maka tanpa diselingi minum.. wah.. bisa seret abis dan lama² langsung cegukan. malah pernah tuh..dulu makan tanpa lauk berkuah.. ga ada minum.. M abisin makan.. tp setengah mati rasanya klo ga minum.. sampe dada sesek banget rasanay.. bener² susah napas.. setelah ketemu minum baru deh lega..

padahal minumnya ya ga langsung banyak , kadang seteguk pun ga nyampe.. cuman sak’uprit..yang penting bisa buat pelumas dan melincinkan makanan M buat tertelan. jadi pas makan.. kadang segelas aja ga abis, karna cuman M nyruputnya dikit..buat nglumas doank. makan sesuap-dua suap, dilumasin seteguk..gitu terus. dan,.. ternyata kebiasaan M ini.. persis mirip plekkk.. sama bokap M..

tp klo nglitat cerita diatas..keknya M kudu mulai dikit² mengurangi kebiasaan M ini. belajar makan tanpa minum *hmm..bisa ga ya*

*gambar dari google

29 thoughts on “Hindari Minum Setelah Makan

  1. kalo menurut saya mah gpp kalo minumnya dikit, cuman buat mencegah biar ga cegukan. kalo sere, cegukan dan malah ngga bisa makan kan repot ya.. asal ngga banyak aja..

    thanks for sharing

  2. Assalammualaikum

    buat admin thankz atas teorinya
    dan betul juga kalo kita selesai makan trus minum
    akan menghapus enzym asam lambung
    akibat nya lambung menggambil zat asam dari mata
    sehingga Setiap selesai makan pasti terasa ngantuk,ingin tidur
    dan organ tubuh mencerna makanan akan lama

    Baik lah saya akan coba
    untuk selesai makan tidak langsung minum
    kecual cekukan di saat makan

    makasih ya.

  3. Mba M maaf baru komen karena baru baca. Kalo gak minum samsek sesudah makan, bukannya akan merusak gigi ya. Gigi jadi kotor, berlubang, terus sakit karena gak dibersihkan dengan air minum. Masih nempel donk Mba sisa2 makanan tsb? Ini hny opini saya. Mohon mencerahannya ya. Sy tertarik sekali krn sy sdh coba agar tdk minum stlh makan tapi tdk prnh bisa🙂.. Makasih ya

  4. saran yang sangat bagus. kebiasaan ini juga dilakukan oleh orang Jepang. nah mangkany aorang jepang terlihat 10 tahun lebih muda dari usia sebenarnya. kalau makannya cegukan. berarti ngunyahnya za yang standart donk 32x. nabi aja nagnjurin makan jangan terlalu cepat kok.

  5. Teman sy cepat banget langsingnya,n rahasianya katanya dia tdk pernah langsung minum setelah makan.Sy Coba praktekkan 3 bulan ini dan alhamdulillah berat badan saya stabil cenderung menurun padahal sy tetep makan full ugal ugalan heheheh..

  6. Teman saya tadinya kurus, kemudian setelah praktekkan sistem pencernaannya jadi lebih baik, dan sekarang gemuk dan berisi tidak kerempeng. Saya juga praktekkan dalam 5 bulan ini sudah mulai ada kenaikan 3 – 5 kg. dah cakep dan makin berisi….

  7. Sobat saya yang kurus bilang bila langsung minum, maka sari sari makanan terhanyut oleh air sehingga tidak gemuk gemuk. setelah mempraktekkan tidak minum sambil makan dan baru 4 jam kemudian minum setelah makan dia jadi gemuk sekarang. Kemudian setelah saya praktekkan seperti teman saya sekarang saya gemuk. Saya juga praktekkan dalam 3 bulan ini sudah mulai ada kenaikan 5-10 kg.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s