NYAMPURSARI, Kuandani kok ngeeyelll…!!

para hostnya

M termasuk orang yang jarang nonton tipi [eh nonton sih..cuman ga ada acara khusus yang di favoritin sih. kecuali Kick Andy, Zona Memori, sama Spongebob], nah ini termasuk efek M sering jaga malem..jadi dirumah bisa lebih sering nonton tipi pas pagi ato siang.. sampe akhirnya M nemu acara favorit.. yaitu… NYAMPURSARI TATV, hehe..

bukan..bukan karna M suka lagu campursari..[walo akhirnya ngikutin juga ahaha], tp karena acara yg diputer jam 1 siang ini emang ada di prime timenya M banget buat mantengin tipi. jam² segitu M udah ‘rampungan’ kerjaan rumah tinggal leyeh² aja depan tipi..biasanya di stasiun² tv acaranya biasa banget.. suatu ketika M pindah chanel ke tv lokal TATV tipinya Surakarta.. ada acara gokil.. awalnya sih biasa, ga gt ngeh.. ga taunya adek M ni sering ngikutin tu acara…

suatu ketika, M kedatengan mbah putri M, siang² mau M stelin acara apa bingung yg cocok ma dia..akhirnya nyampursari itu.. dan dianya suka. M yg ada disitu mau ga mau kan nonton juga.. ga taunya lucu… M sih ga gt ngeh ma lagu² campusarinya.cuman ngakak aja sama banyolan² presenternya.

M bisa fresh seketika. ya mungkin kadang garing sih.. tp bisa diterima lah..soalnya komunikasi full pake bahasa jawa dan ngejoke ala solo-an.. dipandu sama Whawin Laura [selebnya solo yg kemayu], Tera, sama Mamank. nah si whawin sendiri juga merupakan penyanyi campursari.. malah udah punya album sendiri.. sering dinyanyyin jg kadang di acara itu. klo ga salah judulnya ‘Tresno Ginowo Mati’, cieh.. M sampe ngerti..

konsep acaranya sih ga jauh beda sama program² musik live kayak Dahsyat, Dering, dll.. presenter, live performance, dengan penonton di panggung plus interaktif dengan pemirsa. tapi ya itu tadi.. bahasa jawa bo.. jadi kan seru. palagi klo pas ada telpon masuk.. presenternya langsung nyanyi ‘ono telpon mas.. ono telpon ..ono telpon ono telpon ono telpooooooon’ haha..

kadang selaen di studio mereka juga syuting di pasar.. namanya ‘Nyampursari Mampir’ biasanya mereka sambil keliling pasar² solo gitu.. jadi suka pengen maen ke sono.

nah sekarang M yg tadinya ga tau lagu² campursari.. akhirnya dikit² jadi ngerti.. asli liriknya lucu², walo kadang M ga ngerti artinya.. tp tau maksutnya.. kebanyakan lirik² kehidupan orang jawa secara umum, khususnya kehidupan rumah tangga hihi. ada judul ojo sembrono, tragedi tali kutang, kempling, tulkiyem, pecel pincuk, baline tali kutang, tuku sate kathut wedhuse.. hihi dari judulnya aja udah lucu²..

yg lucu lagi.. pas tu acara bikin kuis, M baca di running text gitu.. pertanyannya : apa tagline acara nyampursari a. kandani kok ngueyell, b. wooo ngeyel wae, c. sakarepmu. wkwkwk.. M langsung ngakak guling² baca pertanyaanya..

pokoknya, ternyata boo.. campursari itu mantappp [bikin ketawa :P]

berhubung lagi prepare buat ke Solo.. M jd inget postingan M tentang ‘nyampursari’ yg solo banget.. iseng repost deh hehehe

*foto diambil dari facebooknya whawin

7 thoughts on “NYAMPURSARI, Kuandani kok ngeeyelll…!!

  1. ojo sembrono, tragedi tali kutang, kempling, tulkiyem, pecel pincuk, baline tali kutang, tuku sate kathut wedhuse.. hihi dari judulnya aja udah lucu²..

    lha kok apal men karo judul lagu2 kuwi, paling di citet sakdurunge posting ya, wkwkwkwkwk….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s