silaturahmi memang membawa rejeki

lebaran tahun ini adalah lebaran serba pertama buat M,

pertama lebaran dengan status baru, pertama lebaran dengan keluarga baru, pertama lebaran diluar temanggung, dan pertama lebaran dengan suasana baru.

emang, sempet homesick dan kangen banget sama tradisi berlebaran dirumah yang slalu ditunggu, tapi dengan suasana yang serba baru sekarang tetep ga membuat masalah buat M.

berlebaran ditengah keluarga suami seru juga. pertama emang penasaran sama tradisi disini… karena beda keluarga jelas beda kebiasaan, palagi beda budaya, M jawa, disini sunda.

agenda hari pertama disini [kebetulan kami ikut merayakan 1 syawal pada hari rabu], adalah setelah sholat ied, kita semua berkumpul dirumah nenek, tentunya disana ntar sama sodara2 lain, bibi2, uwak2, rame deh.. neneknya suami ternyata cucunya banyak.. pating krenyil… itu jg blom semua..

pas udah pada ngumpul, diadain acara doa bersama, dilanjutkan ziarah ke makam apih [kakek] yang kebetulan makamnya deket rumah [disebelah masjid, yang masjidnya bersebelahan sama rumah]. trus lanjut silaturahmi ke sodara-sodara laen [cuman sodara dekdet2 rumah doang..]

agenda hari kedua… nah ini big moment nih… yaitu halal bil halal keluarga -super- besarnya nenek [Bani Salisu]. jauh-jauh hari acara ini udah jadi perbincangan di keluarga, bikin M penasaran soalnya kan blom pernah ikutin tu acara.

akhirnya hari ini tiba.. semua warga rumah bersemangat dan dah ready dari pagi. denger-denger cerita dari suami, istimewanya acara ini tuh full hadiah. jadi ada doorprize-nya gt, trus buat anggota keluarga terbaru [penganten terbaru, dan bayi terbaru] juga dapet hadiah.. wuih  seru keknya.. makin penasaran.

jam 7an kita serombongan kluarga nenek berangkat bareng. semua pada bawa makanan, mulai makanan kecil sampe besar.. ternyata tradisi syawalannya lucu, mungkin karena saking banyaknya anggota keluarga Bani Salisu, panitia nggak mau diribetkan masalah konsumsi… jadi pada bawa sendiri2 tuh dari rumah, nah ntar pas waktunya istirahat, kita mayor[istilah buat makan bareng2] deh dengan menu yang dibawa masing-masing..🙂

acaranya sendiripun unik… kalo biasanya  acara halal bil halal diisi tausiah dan salam2an doang, kalo ini ga cuman tausiah aja.. tapi juga dipenuhi games2… mulai dari kategori balita sampe orang tua… lama… kalo bapak2 ibu2 gitu mungkin boring… makanya beberapa ada yang pulang duluan [ya mungkin jg ada acara lain].

nah saat yang paling ditunggu-tunggu tuh, pembagian doorpize… sebelumnya, kelar istirahat ibu mertua sempet ngajakin pulang, udah boring, panas lagi, tapi M terpaksa menolak ajakan ibu mertua hanya karena penasaran sama acara pembagian doorprize..[ketauan ngrep nih :p]  ya sapa tau aja kan dapet.. [secara M liat hadiahnya buanyak banget, dan peserta udah makin dikit-dah pada pulang-, jadi peluang makin besar] huahahaha..

hadiahnya ga sembarangan lho.. hadiah utamanya, tv 21″, yg kedua kambing yang masih abg, ketiga hp, dan hadiah hiburan lain..

dan sodara2.. tau nggak… nggak sia2 juga M nolak ajakan ibu buat pulang, dan nunggu sampe dua jam..akhirnya M dapettt…. yaitu… Hp nexian dan sebuah blender… keren banget kan…..

jujur M sih ga ngarep banyak… dapet gelas kecil pun pasti M sukuri, eh ga taunya dapet hadiah gede, secara M kan anggota keluarga baru. hihi,,, padahal sodara2 yang laen, yang senior, dah nunggu lama jg,. pada ga dapet..😛 rejeki emang misteri,,

alhamdulillah ya Allah,.. dah ngasih ‘hiburan’ ketika sedih karena ga bisa mudik ke Temanggung…

ini ceritaku… mana ceritamu?

6 thoughts on “silaturahmi memang membawa rejeki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s