..dan Teguran Itupun Datang

dua – #JuneODOP

Tadi siang.. pulang dari ‘macul’ rejeki ayah azzam nunjukkin sesuatu yg cukup mengagetkan..yaitu hp yg slama ni jd ‘istri kedua’nya itu kacanya udah remuk. Palagi pas nunjukin tu hp ekspresi dia ‘prengas-prenges’ tapi ga bisa menyembunyikan raut muka ‘patah hati’. Ngeliat wujud hp yg udah mengenaskan gitu M langsung makdeg. How come..? langsung mikir jangan-jangan tadi dijalan knapa2 gitu, apalagi perjalanan pake mtor sekitar 25an km. Dan dari cerita ayah az, pas perjalanan pulang tu hp jatoh dari kantong celana -yg ternyata udah bolong- trus jatoh nerobos celana dan kelindes sedan, mak kremek!! [critanya tadi tu hp dikantongin aman di kantong sebelah kanan, ada telpon di jalan,berhenti buat ngangkat,, pas kelar tu hp dikantongin ke sebelah kiri yg ternyata bolong tanpa disadari]. udah jatoh kelindes pula..

alhamdulillah tadi ga jatoh ato kenapa gitu motornya,.cuma hpnya doang,. tapi M tetep deg-degan.. karena selama ini M suka  kepikiran sesuatu yg berkaitan dengan kejadian ini,… apa itu.. ?

jadi begini, hp ini yaitu HTC wildfire S emang blom lama banget kita pegang. ayah az emang pengen pegang hp andoid yang lumayan terjangkau tapi kualitas dan manfaat  tetep bagus & optimal. soalnya perlu banget buat apdet2 informasi, transfer data, browsing, map, dll sementara netbook kita yg selama ini jadi partner kerja udah almarhum. jadilah beli hp itu selain buat komunikasi juga buat kerja [& eksis dunia maya hehe], tapi.. biasa yang namanya udah pegang hp yg juga buat aktif di socmed bikin tangan jadi kutu hape banget,.. mau ngapa-ngapain hp ga lepas,. makan, nonton tv, menjelang tidur..dll..

sejauh itu ga mengganggu sih ga gitu masalah.. palagi suami emang kesibukan dan job2nya terbantu banget deangan adanya socmed. cuma kadang M suka mangkel kalo pas az lagi minta gendong ato maen sama dia, kena cuek gara-gara ayahnya masih ngetik-ngetik di hp alhasil az jadi ngambek, ato pas mau sholat ketika udah wudhu kadang masih ‘berkicau’.. membuat M mikir, tu hp emang mendatangkan manfaat banget buat kita,tapi kalo mudhorotnya sama ato parahnya lebih banyak apa jadi nggak berkah nantinya,,? pikiran seperti itu yang selalu terlintas di benak M.

penampakan remuk

dan… hari ini, musibah itu datang.dan M langsung mikir, ini pasti ‘teguran’ buat kita. ya.. mungkin buat sebagian orang barang seperti itu bukan barang mewah.. mudah ngedapetinnya.. tapi untuk kita enggak. ni barang udah rusak ancur gini perlu waktu -nabung- buat bisa beli lagi.. mungkin ini semacam pengingat agar kita bisa menggunakan apapun dengan bijak tanpa mengabaikan kewajiban-kewajiban kita.

M pun mengungkapkan apa yg ada di hati itu pada suami.. dia yang emang ntarnya tetep mau nyari gantinya tu hp alhamdulillah ikhlas. M cerita gitu dengan maksud biar ntar kalo udah pegang hp baru bisa digunakan sebaik-baiknya, menjadikannya sebagai aset yg berkah, alat komunikasi penyambung silaturahmi, pencari rejeki yg mberkahi, dan alat share informasi yg sarat ilmu, tanpa melupakan kewajiban2 tadi tentunya.. hehe,,

buat pengingat M juga sih.. M juga dikasih hp ginian sama suami jadi sekarang berusaha hati-hati dan nggak neko-neko.. *soalnya M ini kan orangnya sedikit ceroboh hehe,.

One thought on “..dan Teguran Itupun Datang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s