Kembali Sehat Cara Alami, & Dapet Dua “Pasien”

lima – #JuneODOP

setelah tepar kemaren, hari ini M mulai recovery.. walo tadi pagi sempet masih nggliyeng dan lemes. Tapi setelah dicoba istirahat bentar dan ga banyakin aktivitas, tubuh kembali segar.

Ga seperti biasanya.. kalau flu-masuk angin butuh min 2-4 hari penyembuhan untuk langsung fit, sekarang enggak.. kemaren sore teparnya kayak apa… hari ini udah sangat jauh lebih baik.. dan itu bukan ga ada sebab lho,,

kita dirumah membiasakan hidup alami, dan jarang mengkonsumsi obat kimia kalau ga urgent banget.. kita lebih memilih pake herbal. Nah untuk sakit kali ini ada resep baru yang sbeelumnya belum kita coba,, yaitu pake sari putri malu..

yup, Putri Malu.. tumbuhan liar.. yang kadang kita cuekin keberadaannya. M minum dua kali bisa seger.. dan recovery cepet ga kayak sebelum-sebelumnya kalo sakit. Azzam juga kemaren abis batuk, lama dan mayan berat.. udah berbagai macam obat lama ga reda-reda.. pake rebusan putri malu gitu baru sekitar 3-4 kali minum alhamdulillah langsung ada perubahan signifikan.. dan membaik.. sekarang malah udah sembuh… walah walah… obat cari kemana-kemana… malah yg paling manjur ada dibelakang rumah sendiri..

dan pas kang bimosaurus kemaren nyampe sini, beliau dalam keadaan ga beres juga badannya… abis ga enak badan dan masih meyisakan flu.. langsung kita kasih teh putri malu dicampur sedikit madu buat pemanis.. beliau tertidur [karena putri malu punya efek penenang], dan ketika bangun langsung segar sampe malem.. dan beliau takjub juga sama khasiatnya.. ternyata ampuhh…

selain putri malu itu.. kita dirumah juga bikin kefir-susu fermentasi.. susu asam yg sangat bagus buat kesehatan. ga lupa M minum itu, langsung gelontor dua gelas..

setelah kedatangan kang bimo, kang gotrek menyusul.. dalam keadaan ga sehat juga.. [sariawan tingkat tinggi pada lidah – kata kang bimo ‘nerokone wong tukang omong’ :D], begitu nyampe malem-malem, yang kita suguhin pertama adalah satu gelas kefir.. susu yang rasanya asem-asem itu ternyata bisa langsung ludes, hebat buat ukuran pemula..hehe..

M tadi liat di instagramnya dia itu lidah udah kayak calon HAM yang siap dikasih burger.. [hahahha.. piss], dan malam ini dia nenggak satu kelas lagi kefirnya, insya allah segera sembuh dan “neraka” itu pergi dari lidahnya😀

*odop seri promosi..

3 thoughts on “Kembali Sehat Cara Alami, & Dapet Dua “Pasien”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s