Bank Mandiri untuk Keinginan Seluruh Anggota Keluarga

saya dibesarkan di dalam ‘keluarga besar’ artinya anggota keluarga kami lumayan banyak. ayah, ibu, dua kakak, satu adik, dan kakek nenek. ketika masa kecil yang saya bayangkan waktu itu adalah bahagia, karena semua masih lengkap berkumpul dan sehari-hari yang saya tau adalah bermain dan bersenang-senang.

seiring waktu berjalan, ketika kami sudah mulai beranjak dewasa, ternyata hidup berjalan, berputar, dan berubah-ubah. kakek dan ibu dipanggil yang Kuasa, kakak-kakak mulai kerja dan kuliah ke luar kota, adik sekolah di asrama. ternyata kita ga bisa selamanya mengharapkan semua anggota berkumpul seperti sedia kala. apalagi jika suatu saat sudah berumah tangga dan mempunyai keluarga sendiri-sendiri.

ketika ibu udah ga ada, semua tampak sulit. ga ada yang pinter mengatur keuangan dalam rumah tangga, ayah kewalahan, saya lulus SMA dengan nilai lumayan, ternyata belum tentu bisa kuliah karena biaya ga ada, padahal menurut saya Ayah yang PNS golongan IV harusnya mampu. termasuk ketika ayah berkeinginan untuk haji, ternyata menjadi sebuah cita-cita yang sangat sulit. menjadikan saya berkeinginan suatu saat bisa menaikkan beliau untuk haji.

mungkin, keadaan akan sangat berbeda jika kita mengenal Bank Mandiri lebih awal. Memang dulu ayah udah punya rekening di Bank Mandiri, dan beliau ngerasa terbantu ketika ada masalah keuangan dalam keluarga, beliau melakukan pinjaman dan katanya semuanya sangat mudah dan nyaman. dan yang terpenting pelayananannya, enak dan ketika ayah saya sudah selesai melakukan kewajiban pihak dari bank mandiri memberikan semacam apresiasi dengan tetap menjaga hubungan baik kepada nasabahnya. ga heran ayah saya begitu cinta mati sama bank ini, dan menyarankan anak-anaknya kalau ingin membuka rekening bank, buka di Bank Mandiri saja, dan memang kita turutin, dan ucapan ayah benar, pelayanan di bank Mandiri di manapun cabang dan unitnya semuanya menyenangkan.

tapi seandainya ayah tahu sejak dulu dan melakukan tabungan rencana mandiri, mungkin ga berat buat menguliahkan anak-anaknya dan buat naik haji. tapi yang sudah berlalu ga boleh disesali, yang terpenting ayah udah mengenalkan kita pada bank mandiri itu pointnya. sepertinya bukan perkara penting, tapi ketika saya sudah berumah tangga baru sangat terbantu sekali akan kepemilikan nomer rekening bank mandiri.

kebetulan suami saya juga nasabah bank Mandiri. sejak menikah saya diboyong suami dan kami masih ikut tinggal bersama mertua. dan sama kayak keluarga saya, keluarga suami juga keluarga besar. suami anak pertama dan kita punya lima adik.  kita hidup sederhana apalagi suami juga cuma karyawan biasa. tapi kami sadar pengelolaan keuangan dalam keluarga yang disiplin itu penting, apalagi untuk masa depan. apalagi kita punya cita-cita yang banyak, pengen punya rumah sendiri, sekolahin anak sampe tinggi, naik haji bersama oranng tua, berwiraswasta, dan lain-lain. dengan mengandalkan gaji alakadarnya dari suami, semua cita-cita itu nampak mustahil.. tapi semua menjadi mungkin kalau kita menjadi nasabah Bank Mandiri. semua bisa diatur dan direncanakan. trust me, coz we did it.

untuk tabungan dan transaksi keuangan : TABUNGAN MANDIRI

cukup dengan setoran awal Rp. 500.000,- kita udah bisa memiliki rekening mandiri dan dapat dilakukan diseluruh cabang di Indonesia [tentunya sesuai KTP masing-masing]. nah, trus kalo udah jadi nasabah keuntungan kita apa? oke, gini sekarang orang maunya serba cepet dan simpel kan. kalo transaksi via ATM, ATM bank apa coba yang paling gampang dicari di mana-dimana? Bank Mandiri kan? dengan satu kartu ATM aja kita udah bisa macem-macem, selain ngambil uang dan transfer, kita juga bisa pake buat kebutuhan rumah tangga seperti bayar listrik, pulsa, belanja, dan lain-lain. keamanan? jelas terjaga dong.

itu aja? enggak lah… nasabah Mandiri dimanjakan banget ga cuma dengan kartu ‘keramat’ ATM tapi juga layanan internet banking dan sms banking. transaksi dan info-info bisa didapat dari internet dan juga nomer seluler kita. jadi kita bisa efisien waktu karena ga perlu beranjak, bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun kan?

ada lagi, yang namanya bank pasti beroperasi lima hari kerja dari hari senin sampe jumat aja. nah, di beberapa cabang Bank Mandiri udah ada layanan Weekend Banking yang ngasih kesempatan pada nasabah yang ga bisa bertransaksi pada hari kerja. dahsyat..

untuk memiliki rumah idaman : MANDIRI KPR

hmm.. mungkin saya akan sedikit ‘curcol’, bahwa suami saya adalah seorang duda. dan dulu suami saya pernah melakukan kredit rumah [KPR] melalui KPR Mandiri. berdasar pengalaman suami saya KPR mandiri nggak ribet asal semua persyaratan sudah terpenuhi. dan Mandiri KPR ini mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya :

  • Suku bunga kompetitif.
  • Proses cepat dan mudah.
  • Uang muka ringan.
  • Jangka waktu fleksibel s.d 15 tahun.
  • Bank Mandiri bekerjasama dengan lebih dari 350 proyek developer di seluruh Indonesia dan tersedia program-program yang menarik untuk pembelian rumah di proyek developer tersebut.

persyaratan untuk pengajuannya pun ga ribet. yaitu :

  • warga negara Indonesia [WNI] dan berdomisili di Indonesia
  • Umur min. 21 th pada saat kredit berakhir maksimal 55 th [pegawai] dan maksimal 60 th [profesional/wiraswasta]
  • memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap sebagai pegawai tetap/wiraswasta/profesional dengan masa kerja/usaha minimal 1 th [pegawai] 2 th [profesional/wiraswasta]

jenis KPR Mandiri-pun macem-macem disesuaikan dengan kebutuhan kita. ada KPR Duo, KPR Take Over, KPR Top Up, KPR Flexible, dan KPR Angsuran Berjenjang. saya sendiri nantinya pengen juga ngajuin KPR Mandiri biar segera punya rumah sendiri yang nyaman, tentunya setelah bisa memenuhi persyaratan.. wah jadi ga sabar.. mendingan survei tempat dulu ah sembari nabung hehe..

nah, untuk masa depan.. hmm ngomongin masa depan mah banyak banget pointnya. ada tentanng pendidikan anak, perencanaan keuangan, pengen haji, dan lain-lain… dan Bank Mandiri melayani semuanya. iya SEMUANYA. coba kita bahas satu-satu, terutama yang kaitannya dengan kehidupan saya.. hehe

kita sebagai anak tentunya pengen bisa membahagiakan orang tua sebagai wujud balas budi kita akan jasa-jasa mereka yang walaupun ga terbalaskan. saya dan suami pun pengen bisa membahagiakan orang tua kita semaksimal yang kita bisa. salah satunya dengan cita-cita memberangkatkan mereka haji. dan sukur-sukur bisa bareng hehe. Dengan MANDIRI Tabungan Haji kita ga cuman diakomodir mempersiapkan biaya Haji, tapi fasilitas Tabungan Haji di Bank Mandiri sudah on-line dengan SISKOHAT Kementerian Agama, akan memudahkan nasabah terdaftar sebagai calon jemaah haji. enak yah…

PR satu lagi kita dalam rangka pengen bahagiain ortu adalah dengan membantu keuangan ortu. ortu selama ini mengelola beberapa petak sawah milik yayasan yang ‘disulap’ sebagai kebun karena krisis air. sama aortu kebunnya ditanamin singkong, pisang, dan sengon. hasilnya ga seberapa, paling dari hasil singkong dan pisang dibikin usaha kripik. kita pengen bisa ngebantuin modal dengan ngajuin Kredit UKM Mandiri. fyi aja nih, Kredit UKM Mandiri menjadi bank UKM yang paling bertumbuh pesat dan menjadi yang terbaik seIndonesia. jadi kenapa ga kita percayakan aja di Bank Mandiri.

selain Kredit UKM tadi, ada satu produk keren lagi dari Mandiri yang sangat membantu kita untuk usaha atau keperluan lain yaitu Mandiri KTA. dedikasi tinggi mandiri terhadap para UKM sangat besar, bahkan dengan adanya Mandiri KTA ini semakin membuktikan kalau Bank Mandiri selalu serius dan peduli terhadap kesejahteraan masrayakat. setiap nasabah boleh join kok, tentunya harus memenuhi persyaratan yang berlaku. asal syaratnya terpenuhi kita dan diterima, kita langsung dapet menikmati kelebihan-kelebihannya seperti kredit tanpa agunan, cicilan ringan, limit kredit sampai 200 juta. moga aja nanti bisa terpenuhi persyaratannya kalau ngajuin, jadi bisa sedikit membantu usaha orang tua dalam merintis usaha.

selain tugas sebagai anak, kita juga harus mikirin tugas sebagai orang tua. dimana masa depan anak-anak kita sangat ditentukan oleh kita orang tuanya. saya dan suami sadar saat ini keuangan kami masih tergolong ‘ngepas’ artinya dari penghasilan bulanan kita ya habis untuk kebutuhan harian. makanya kita sangat memperhatikan sekali tentang perencanaan kedepan terutama untuk anak-anak kami.

produk perencanaan ‘masa depan’ yang ada di Bank Mandiri banyak banget. tinggal pilih aja apa yang kita butuhkan. saya pernah ikut Tabungan Rencana dengan nominal Rp. 100.000,- / bulan. ringan sih tapi ada kalanya kalo pas lagi butuh-butuhnya duit jumlah segitu terasa berat. tapi seperti arti pepatah berakit-rakit ke hulu berenang ketepian, kita ngerasain enaknya belakangan. sesuai waktu yang ditentukan pada akhir periode saldo kita nambah sesuai yang kita rencanakan dan rasanya asiiik banget. ya ibarat kata, kadang kalo kita pegang uang -terutama buat ibu-ibu- suka kalap uang habis entah kemana. dengan tabungan rencana kita otomatis terkontrol karena mau ga mau menyisihkan untuk setoran. kenapa harus tabungan rencana? kenapa ga tabungan biasa, kalo emang niat nabung kan ya sama aja?

disinilah bedanya Tabungan Rencana Mandiri. seperti yang saya katakan tadi selain kita bisa ‘ngontrol’ karena kita harus menyisihkan untuk setoran, bunga yang kita dapet relatif lebih tinggi daripada tabungan biasa, dan plusnya lagi nih, kita dikasih bonus perlindungan Asuransi gratis dari PT AXA Mandiri Financial Services. dan pada batas akhir, ketika uang kita udah bisa dicairkan lagi, kita menikmati hasil tabungan kita seperti serasa mendapat undian. hehe…

laporan reksadanaku

laporan reksadanaku

selain perencanaan dengan produk Bank Mandiri tabungan rencana kita nyoba berinvestasi jangka panjang pake produk investasinya Bank Mandiri. yang saya ikuti adalah REKSADANA. apa itu reksadana? saya kurang bisa menjelaskan definisi secara tepat tentang reksadana, tapi saya sebagai orang awam menggambarkannya begini, kita beli saham buat investasi dengan jumlah tertentu tapi berhubung kita cuman pemodal ya yang ngerjain mereka-mereka yang profesional. hehe gaya ya.. kita mah gini-gini udah jadi pemegang saham dan investor dan tinggal nunggu laporan dan hasil aja🙂

oke, kenapa reksadana? bukannya investasi macam itu ada resiko? iya memang.. tapi inget motonya. High Risk High return , Low Risk Low Return. mau untung gede ya kita harus berani ambil resiko.lagian disini kita ga ngomongin investasi setahun-dua tahun. tapi jangka panjang. lebih dari 5 tahun.  ga kelamaan? kalo untuk masa depan mah kita harus pertimbangkan bener-bener.. apalagi kita tipe orang yang ‘banyak maunya’ punya banyak keinginan. pengen rumah, pengen bebas jalan-jalan, pengen nyekolahin anak sampe tinggi, dan lain-lain. padahal penghasilan masih gini-gini aja. makanya kita mulai mikir perencanaan jangka panjang biar semua cita-cita terwujud. uang memang bukan segalanya tapi segalanya perlu uang. kalo kita punya banyak uang kan mau apa aja gampang hehe..

makanya kita ga ragu ikut reksadana. menyangkut masa depan gitu lho.. kita ikut reksadana juga bukan karena coba-coba tapi sebelumnya kita emang udah konsultasi ke ahlinya [financial planner], kita disarankan ikut reksadana kalo pengen investasi jangka panjang dengan hasil yang lumayan. dan kata beliau di Indonesia bank yang menjalankan reksadana ada dua yang terbaik, salah satunya adalah Bank Mandiri.  otomatislah kita ambil reksadana mandiri, di semua cabang kan bisa.. [kalau bank satunya yang disebut, ga semua kota ada cabangnya].

reksadana yang kita ikutin ada dua yaitu Mandiri Investa Atraktif Syariah dan Schroder 90 Plus Equity Fund . pengennya sih dari hasil itu nanti kita punya ‘pegangan’ ivestasi yang hasilnya biasa buat biaya pendidikan anak, usaha, dan lain-lain. ngomongin soal perencanaan biaya pendidikan anak kenapa ga ikut asuransi pendidikan? memang tadinya kita tertarik ikut berbagai macam asuransi, apalagi Bank Mandiri affiliate dengan PT AXA Mandiri mempunyai produk asuransi yang lengkap. mulai dari kesehatan, pendidikan, dana pensiun, asuransi jiwa, dan lain-lain tergantung kebutuhan anda. saya sengaja belom berniat ngambil asuransi pendidikan anak untuk anak saya yang masih bayi karena saya pikir asuransi dibatasi waktu dan pencairannyapun ga bisa sewaktu-waktu, takutnya waktu tempuh pendidikan anak saya ga sesuai dengan waktu pencairan [ya.. sapa tau aja anak saya ikut akselerasi ato semacamnya hehe], jadi untuk biaya pendidikan kita pake perencanaan yang lebih flexible.

tapi bukan berarti asuransi pendidikan itu ga bagus, jelas bagus banget apalagi kita tau biaya pendidikan sekarang makin tahun makin tinggi kalo ga direncanain sejak dini bisa kewalahan dan imbasnya pada anak. cuman pilihan kembali pada masing-masing orang tua, dan saya punya pilihan sendiri untuk perecanaan pendidikan seperti tadi. asuransi itu penting kok. makanya kita butuh, untuk kesehatan karena masih dapet asuransi dar tempat suami bekerja kita ngambilnya asuransi jiwa. dan jelas kita pake produknya mandiri. kebetulan pas ada produk yang menawarkan masa penanggungan 10 tahun dengan masa premi 5 tahun namanya Mandiri AXA Secure Plan. dan masih banyak lagi produk-produk asuransi bank mandiri yang lain.

ada lagi produk mandiri yang udah lama bikin kita tertarik, yaitu Mandiri Kartu Kredit. tapi ya… sesuai dengan budget kita lah.. kita ngerasa belum mampu dan yang penting, takut kalap! hehe.. di Bank Mandiri sendiri ada dua jenis produk kartu kredit. Mandiri Visa , yang terdiri dari Platinum card, Gold & Silver Card, Golf Card, Hypermart Card, dan Corporate Card. jenis yang kedua Mandiri Mastercard terdiri dari Titanium & everyday card sama Feng Shui Card.

hmmm… Bank Mandiri bener-bener bisa mengerti kebutuhan dan keinginan keluarga saya, dari mulai orang tua, kakek-nenek, saya dan suami, sampe anak-anak saya.. semua kebagian. jadi cukup di satu bank semua kebutuhan kita ada. ga pandang bulu, mau kaya miskin, tua muda, semua bisa menjadi bagian dari bank terbaik ini, dan -semoga- pelayanannya pun ga ada bedanya.. semua sama tanpa diskriminasi. terima kasih Bank Mandiri, semoga sukses dan maju terus.

bonus :

fakta tentang Bank Mandiri

  • mempunyai 8.996 ATM Mandiri, 26.000 ATM Bersama, 23.602 ATM LINK, 31.700 ATM Prima maupun 1.700.000 ATM berlogo VISA di seluruh dunia
  • meraih lebih dari 30 prestasi dan penghargaan di dalam atau di luar negeri
  • beberapa kali menjadi Bank Terbaik dalam pelayanan prima
  • fasilitas 24 jam lengkap dari mulai FAQ, mobile, sms, internet, dan lain-lain

5 thoughts on “Bank Mandiri untuk Keinginan Seluruh Anggota Keluarga

  1. Lagi nyari referensi tentang Axa Mandiri Secure Plan eh ketemunya di sini. Rupanya mbakyu to? #Ngawag
    Kalo Tabungan Rencana Mandiri saya juga suka dg programnya dan sudah mengikutinya meski baru setahun-setahun gitu. Cuma yg saya binging yg asuransi Axa Mandiri Scure Plan ini mbak gara2 dapat telpon nawarin layanan itu saya iya-iya saja, hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s