Give Me Back My BB!! #XLBBQ10

kompetisi nulis pengalaman with BB? “AQ dan BB Q” , beuhhh…. jadi pengen meledak-ledak rasanya. gimana enggak coba, pengalamanku bersama BB itu adalah KENANGAN INDAH SEKALIGUS MEMILUKAN dalam jangka waktu yang sangat-sangat singkat.

flashback kembali ke ingatan beberapa tahun lalu.. BB pertamaku, BB persembahan dari XL, yang sangat diiidamkan dan diperoleh dengan perjuangan indah, tapi pergi begitu saja.. ya begitulah,… indah, dapet gratis dari XL, tapi pergi sekejap mata.. hah kok bisa?? begini ceritanya….

*jreng jreng*

waktu itu saya hadir di acara Sharing Online Lan Offline [SOLO] yang diadain sama komunitas blogger Solo [Bengawan], dengan sponsor utama dari XL. acaranya sendiri sukses banget.. ga cuman bertabur hadiah dan doorprize tapi kedekatan panitia dengan peserta termasuk dari pihak sponsor yang akrab satu sama lain. pengalaman yang fun dan tak terlupakan.

saya sendiri datang ke acara tersebut niat murni pengen bisa dekat dengan blogger dan komunitas yang lain seperti tema acaranya. ga berharap hadiah, kalo dapet sih anggep aja bonus hehe.

saya [cewek sendiri] bersama teman-teman Pendekar Tidar *akting doang*

seperti biasa, acara seperti itu biasanya terdapat kompetisi menulis review ato livetweet yang berkaitan tentang acara. ga tanggung-tanggung, dalam acara itu pihak sponsor [XL] menyediakan dua hadiah utama berupa sepaket BB persembahan XL untuk dua orang pemenang. caranya dengan menulis di blog tentang acara tersebut atau nulis bertemakan internet.

setiap kegiatan apapun bersama temen-temen blogger pasti sebisa mungkin saya tulis di blog. berhubung kali ini ada hadiahnya saya coba buat bikin tulisan yang bagus biar masuk penilaian. tapi bikin tulisan bagus itu juga ga gampang, palagi mengingat saingannya ratusan dan jago-jago nulis semua. mana yang diambil pemenangnya cuman dua lagi, pasti persaingan ketat, kemungkinannya semakin kecil.

saya pun putar otak, saya harus bikin tulisan yang unik. tulisan kalau sekedar bagus, pasti semua bisa, tulisan kalo ditunjang foto-foto keren juga banyak yang lebih mampu [secara mereka-mereka pada bawa DSLR, sedang saya, kamera poket aja enggak:mrgreen: ], saya harus punya modal sendiri yang mereka semua ga punya, yaitu tulisan unik tadi, dan berkarakter yang bisa bikin juri ngelirik dan milih saya jadi pemenang. tapi tetep, idenya susah euy.. nyari wangsit kemana-kemana tetep aja ga nongol-nongol…

tapi yang namanya usaha, kalau sungguh-sungguh pasti membuahkan hasil. seperti jerawat, ide itu muncul ga disangka-sangka. saya bikin tulisan tentang kota Solo dari A sampe Z, secara ringkas tapi semua unsur masuk, dengan konsep tulisan yang berbeda. saya percaya diri, walau ga didukung hasil jepretan DSLR kayak yang lain, tapi tulisan saya punya nilai. bismillah… sayapun mulai ketik mengetik.

proses nulis yang biasanya cuman bentar, kali ini karena lain dan perlu ide yang terus mengalir, prosespun ga bisa kelar sehari atau dua hari. butuh berhari-hari bo. dan sebagai penyemangat, saya selalu membayangkan Blackberry [yang ngimpi bisa pegang aja ga pernah] ada di depan mata. *menguji teori THE SECRET*

dan tulisanpun beres [ini nih tulisan saya], dengan penuh harap saya setor dan tinggal nunggu hasil. dengan gaya sok cool dan ber-nothing to lose, tapi tetep dalam hati… “c’mon BB.. come to mommy..”  jujur aja, saya waktu itu emang ngebet banget. secara tahun itu BB lagi heboh-hebohnya. dan belom banyak yang bisa pegang. selain masih jarang juga harganya masih mahal banget. blom banyak yang pake. dan saya pastiin juga, dari ratusan peserta waktu itu yang selalu update gadget yang pegang BB masih belom banyak. ini kesempatan saya, walo saya blom mampu beli, bakal sangat keren banget kalo saya bisa punya. hehe..

hari pengumumanpun tiba.. pagi-pagi saya dapet kabar dari temen, kalo saya menang. iya.. SAYA MENANG!!! akhirnya…. alhamdulillah.. perjuangan ga sia-sia. dan dengan noraknya saya langsung gedor-gedor pintu kamar adek saya, ngebangunin demi ngasih pengumuman “AKU DAPET BEBEEE”. –>> ini link pengumumannya

sudah terbayang, apa yang bakal dilakuin kalau BB itu udah dalam genggaman tangan, peluk-peluk tiap hari, dicium-cium, dipijet-pijet terus [keypadnya] hehe. begitulah noraknya saya. dan saya patut norak, karena BB adalah barang mewah waktu itu yang saya blom mampu beli. dan sebagai orang “yang ga mampu beli BB” bisa punya BB kan suatu yang istimewa, dan bolehlah saya bertingkah norak sesekali.. hihi..

penantian menunggu hadiah datang selalu bikin deg-deg ser.. apa barangnya bagus? apa buat online cepet? apa warnanya lucu? apa dengan saya pegang saya jadi keliatan keren?? hehe… dan setelah beberapa hari BB itupun datang…

IMG_1179

hadiah BB, masih utuh dalam bungkusan
[kebetulan pemenang satunya adalah sesama temen se-komunitas ]

tampilan BB hadiah XL [curve] warna pas sesuai kesukaan saya.. maroon

tampilan BB hadiah XL [curve] warna pas sesuai kesukaan saya.. maroon

 

tapi, yang namanya rejeki Allah yang ngatur, yang namanya takdir, Allah juga yang menentukan. disaat BB itu datang, masalah lainpun juga menghampiri. yaitu, bertepatan dengan pembayaran uang kuliah, yang u know.. dimana-mana kuliah itu ga murah. kebetulan bulan itu juga bulan pertama saya nganggur setelah resign dari kerjaan saya jaga warnet. saya terpaksa meninggalkan pekerjaan karena jadwal kuliah yang semakin padat, dan karena saya lebih berat mempertahankan kuliah, pekerjaan saya lepaskan dengan resiko cari duit dengan cara lain [waktu itu saya berniat buka usaha edukasi komputer dan depot minuman di rumah].

setelah ditimbang-timbang, dan dengan sangat berat hati ditambah tetesan air mata… terpaksalah BB itu saya relakan untuk dijual sebelum saya gunakan. -sengaja BB itu tidak diutak-atik, demi mendapat harga jual yang gress-. yang tersisa hanya kartu XL. jujur, saya ngerasa feeling guilty sama XL, sama BB, dan sama mimpi saya sendiri… BB idaman ditangan tapi dengan teganya saya jual, demi bertahannya kuliah saya yang dari awal udah penuh perjuangan berdarah-darah. ga lucu juga misal saya harus pinjam-pinjam uang [yang jumlahnya ga sedikit] demi bayar kuliah sementara saya pegang BB baru. apa kata temen yang saya pinjami? *sedih nian*

“jadi salah siapa BB ilang?? salah lo sendiri kan? udah beruntung banget dapet BB GRATIS DARI XL, maen lepas aja!! sukurin, nyesel lo yaaaa”

memang, menyesal luaaar biasa saya harus kehilangan BB dan kehilangan mimpi jadi “orang keren yang pegang BB” karena masih jarang waktu itu di lingkungan saya, hiks… tapi buat mengobati rasa sesal saya, saya selalu berkata dalam hati bahwa disinilah BB dari XL sebagai pahlawan. berkat dia saya bisa bayar kuliah lunas [biasanya pake nunggak-nunggak], dan sisanya bisa buat modal saya buka edukuasi komputer anak dan depot minuman dirumah *akhirnya kesampaian*. ga cuman kuliah saya yang bertahan, juga mata pencaharian sayapun terselamatkan karena punya usaha baru walo kecil-kecilan. [kalo ga percaya, ada di postingan saya ini ]

sedih.. seneng.. nyesel.. campur aduk.

dan setelah beberapa tahun, BB udah ada dimana-mana dengan berbagai macam jenis seri dan harga yang mulai terjangkau, saya tetap belom bisa memegang BB. di satu sisi saya belum pensiunkan hp lama saya, di sisi lain saya juga belum melupakan BB pertama saya yang singkat itu. ga peduli hampir sebagian teman dan sodara pada pegang BB, saya enggak, bahkan BBM-an aja saya blom pernah.. terserah orang mau bilang saya ‘ndeso’ ato apa. bukan karena saya ga tertarik membeli BB, tapi justru karena saya ‘terlalu sayang’ sama BB lama saya, dan berharap BB itu bisa kembali. [sesuatu yg impossible ya?]. apalagi saya ga mau menjadi pengguna seperti yang lain yang sekedar buat gaya-gayaan. Blackberry itu gadget canggih, kalau pegang harusnya bisa juga mengoptimalkan kemampuannya. banyak banget kok kecanggihannya yang ga cuman bisa buat telpon, sms dan BBMan. ya nggak?

saya kadang ga percaya dengan istilah KESEMPATAN DATANG HANYA SEKALI. buat saya, selama dunia berputar dan hidup masih dijalani, yang namanya kesempatan bisa datang dua kali atau lebih, selama itu ada, selama kita mencari, atau sekedar keberuntungan. dengan tulisan ini saya anggap bahwa kesempatan itu datang lagi kepada saya, memang itu ga mengembalikan BB lama saya, tapi proses dan pengalamannya bikin saya seperti ‘de javu’ dan mengenang perjuangan saya mendapatkan BB saya.

katanya JODOH ITU GA KEMANA. istilah yang itu saya baru percaya. anggap saja BB Q kali ini adalah ‘reinkarnasi’ dari BB lama saya, dan saya bisa dikasih kesempatan untuk memilikinya. satu-satunya kenangan XL adalah kartu perdana yang masih saya pakai sampai sekarang, dan saya gunakan di hp saya. walo bukan BB tapi saya puas karena menggunakan XL sinyal kuat dan buat internetan lancar. ga kebayang seandainya XL saya itu bertemu ‘jodoh’nya lagi. disandingkan dengan Blackberry, wahhh pasti makwusss…. chemistrinya kuat, dan saya? jelas jingkrak-jingkrak karena bisa terobati luka saya. hmm.. terkesan lebay ya… tapi orang ga akan bisa mengerti perasaan saya, BB yang saya dapet dari hadiah XL waktu itu bukan hadiah undian atau keberuntungan ‘bejo-bejoan’ belaka. tapi emang dari usaha dan mengalahkan puluhan peserta lain, dan itu precious banget buat saya. proses dan historinya membuat saya ga bisa melupakan begitu saja… dan saya pengen bisa mendapatkan, merasakan perasaan itu kembali..menyembuhkan luka saya.. menebus rasa ‘sesal’ dan bersalah saya diwaktu lalu..

….BB IMPIAN….

oh BB Q.. kembalilah padaku….. I really miss you….

sumber gambar

dan ini

4 thoughts on “Give Me Back My BB!! #XLBBQ10

Tinggalkan Balasan

